pengertian dan pepatah mengenai/tentang mata

mungkin kita sring mendengar pepatah mengenai mata , seperti kata dari mata turun ke hati. atau kata mutiara yang lainya sepperti mata hati, mata batin dan masih banyak lagi pepatah tentang mata . mungkin anda penasaran apakah pengertian sesungguhnya tentang mata itu , saya sendiri sebenarnya agak bingung apakah arti sebenarnya .setelah saya coba mencari carinya dan akhirnya sya menemukan bahwa mata itu sangat mulia. Mata>>>>> Hal pertama yang akan saya pandang ketika ada seseorang yang menarik perhatian sya atau jika  seseorang berbicara kepada saya. Memandang/melihat  mata seseorang ini sangat banyak artinya. Contohnya, ketika seseorang berbicara dan kita memandang matanya berarti kita sedang memberikan perhatian yang seirus dan juga mendengarkan dengan seksama apa yang sedang dibicarakan oleh orang tersebut kepada kita , atau ketika ada seseorang yang kita rasa kita sudah  kenal menoleh lalu kita memandang matanya, berarti kita menyadari keberadaannya dan mengenalinya dan dia bisa merasakanya . Tetapi,  terkadang juga tatapan mata juga bisa mengintimidasi seseorang loh.maknya hati hati dengan mata anda 
berikut beberapa pepapatah mengenai mata sebagai berikut ;

  1. Mata adalah jendela hati"
  2. Mata tidak pernah berbohong
  3. Dari mata, turun ke hati
  4. dari mata turun ke hati

dari pepatah semua yang ada diatas ada beragam banyak pula pengertian nya tersendiri yang dimana bisa juga tergantung kondisinya .
perlu kita ketahui juga bahwa dari mata datang segala galanya . dari mata kita dapat mersakan indahnya berpacaran , indahnya berkeluarga hingga berpacaran .dan juga dari mata kita tau perasaan seseorang kepada kita .yang dimana contohnya umpanya saat kita berbicara tadi dia menatap anda dengan seksama ,berarti disa serius dan kalau matanya kemana mana maka pikiranya juga kemana mana alias tidak seiru . jadi mata tidak akan pernah bohong .

Tidak ada komentar