jamur so enak dikonsumsi cara penting pengolahan

Tadi pagi Pak Bos nemu jamur so.
Jadi kangen olahan jamur so. Biasanya memasaknya dengan cara ditumis bahkan kadang dibuat rica rica jamur So yang lezat.
Mengenai rasa seperti daging ayam (maklum orang desa nggak pernah makan daging) dan teksturnya lembut seperti tahu.
 yang pasti nya Yummmy......... makyuuusssss..
=======================================

JAMUR SO
Kata So berasal dari pohon So atau pohon Melinjo, kalau kata “So” bersumber dari nama daunnya, sedangkan kalau Melinjo bersumber dari nama buahnya. Jamur So ini dinamakan demikian karena habitat tum buhnya biasanya di bawah pohon So. namun dalam mencari jamur ini haruslah pada musim hujan,karena jamur ini biasa muncul saat musim hujan saja.

Jamur So tumbuh di hampir seluruh kepulauan Indonesia juga tersebar luas di Asia, Eropa dan Amerika Utara ditemukan di hutan terutama pada saat musim hujan dan tumbuh di sekitar pohon melinjo. Hanya saja di desa-desa pulau Jawa seperti sekitar kota Yogyakarta, jamur So ini sudah sulit dijumpai seiring dengan mulai habisnya populasi pohon melinjo dan usaha untuk membudidayakan jamur ini pun kelihatannya belum ada yang tertarik.

Cara memasaknya :
salah satunya dengan metode dilinthing, yaitu dengan cara dibungkus memakai daun pisang dengan dicampur bumbu berupa garam dan cabe sesuai selera
.
^________________^

Tidak ada komentar