cara menghilangkan komedo di hidung dengan pasta gigi



Komedo merupakan salah satu masalah di bagian kulit hidung yang sedikit sulit dihilangkan. Cara ampuh untuk membasminya adalah melakukan perawatan facial di salon atau klinik kecantikan. Masalahnya tidak semua orang 'kuat' dengan facial mekanik di salon yang menimbulkan rasa sakit tersebut ketik si bintik-bintik putih dan hitam tersebut dikeluarkan dari kulit hidung.

Jika Anda merupakan wanita yang juga malas untuk facial di salon dan memilih untuk perawatan di rumah, simak tips berikut ini. Beberapa cara ini bisa Anda coba sendiri untuk hilangkan komedo.

- Meskipun tak segawat jerawat, tapi kehadirannya tak pernah diharapkan mampir di areal wajah. Ya, komedo kadang membandel terus muncul. Bagaimana menyingkirkannya?

Times of India melansir beberapa cara untuk menghilangkan komedo.

* Menekan
Pemanasan kulit Anda membuat pori-pori berkembang, sehingga lebih mudah untuk menekan komedo. Anda dapat melakukan ini dengan mengompres areal wajah yang dipenuhi komedo dengan air hangat. Gunakan alat ekstraktor atau bobby pin. Tapi hati-hati dengan metode ini, dan jika Anda kesakitan, hentikan.

* Gunakan Pasta Gigi  
Pasta gigi bisa membantu komedo pergi dari wajah. Caranya, basahi sikat gigi Anda dengan pasta gigi. Gosok dengan lembut daerah yang terkena komedo. Tapi pastikan saat menggosok tidak terlalu dekat dengan mata, karena bisa membuat mata iritasi.

Jika komedo berada di hidung, pergunakan pasta gigi lebih sedikit. Jangan lupa selalu mensterilkan sikat gigi dengan air panas mendidih-setelah mengikuti metode ini.

* Jeruk nipis
Komedo bisa hilang dengan lotion yang diramu dari bahan air jeruk nipis, minyak almond dan gliserin. Oleskan lotion ke wajah Anda. Ini tidak hanya akan menyembuhkan komedo juga membuat wajah lebih cerah.

lainya :

- Garam
Garam berguna untuk mengurangi minyak yang berlebih pada kulit wajah, dan dapat menghilangkan komedo yang membandel. Caranya adalah cucilah wajah sahabat 1 hari sekali dengan air hangat yang telah dicampur dengan garam. Lakukanlah sesering mungkin agar komedo cepat hilang dari wajah sahabat.
- Putih Telur
Selain 2 cara diatas sahabat juga bisa mencoba dengan menggunakan putih telur. Putih telur juga dijamin manjur untuk menghilangkan ketombe yang membandel. Caranya kocoklah putih telur, dan tambahkan 2 sendok makan madu. Setelah itu oleskanlah campuran putih telur dan madu tadi ke seluruh wajah, dan biarkan selama 20 menit sampai dengan 30 menit. Setelah itu bilaslah dengan menggunakan air hangat.
- Lidah Buaya
Lidah buaya selain berkhasiat menghaluskan kulit juga mempercepat proses penyembuhan pada kulit, dan tentu saja menghilangkan komedo. Apalagi caranya juga sangatlah mudah yaitu patahkanlah batang tanaman lidah buaya dan oleskan lendirnya ke daerah yang terdapat komedo.

Tidak ada komentar