cara menghilangkan komedo secara alami dan cepat

Apa sih itu Komedo ? Komedo merupakan masalah kulit bagi sebagian orang, kulit akan terlihat kusam akibat bintik-bintik hitam yang menempel di wajah khususnya dibagian hidung. Timbulnya komedo disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan. Hal ini terjadi bila Anda tidak rutin membersihkan kulit wajah, sehingga sel-sel kulit mati menumpuk, dan minyak di permukaan kulit menutupi sel-sel kulit sehingga sel kulit tersumbat dan terbentuklah komedo pada wajah Anda.
Jenis-jenis komedo yang biasa menempel di wajah 
Jenis komedo ada 2 yaitu:

    Blackhead (komedo yang terbuka) merupakan pori – pori yang membesar dan berwarnah hitam yang disebabkan oleh penyumbatan pori-pori kulit karena teroksidasi dengan udara.
    Whitehead (Komedo yang tertutup) merupakan kulit yang tumbuh diatas pori-pori yang mengalami penyumbatan sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil-kecil pada kulit.

komedo secara alami sebenarnya dapat dilakukan dengan cara-cara sebagai berikut.
Cara Menghilangkan Komedo dengan Air Garam
    Cara menghilangkan komedo yang pertama adalah mencuci muka dengan campuran air garam caranya; tambahkan satu sendok makan garam pada satu baskom air hangat. Garam akan membantu mengurangi minyak yang berlebih dan menghilangkan komedo.
Cara Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi
    Cara menghilangkan komedo yang kedua adalah dengan pasta gigi, ambil sedikit pasta gigi, usapkan pada bagian yang berkomedo. Cara ini membantu mengurangi peradangan akibat komedo dan mengurangi kadar minyak berlebih.
 Cara Menghilangkan Komedo dengan Jeruk/Lemon     Cara menghilangkan komedo yang ketiga adalah dengan perasan jeruk atau lemon, usapkan air perasaan pada daerah komedo, biarkan hingga semalam. Asam dari lemon membantu mengurangi minyak di kulit. Cara Menghilangkan Komedo dengan Kulit Jeruk     Cara menghilangkan komedo yang keempat adalah dengan campuran kulit dasar jeruk dengan air secukupnya, aplikasikan pada daerah yang terinfeksi dan biarkan selama semalam.
Cara Menghilangkan Komedo dengan Lidah Buaya     Oleskan lidah buaya pada bagian wajah yang berkomedo (bisa dengan cara membuat jus atau mengoleskannya langsung). Lidah buaya bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan kulit yang mengalami peradangan akibat komedo menjadi lebih cepat.

Cara Menghilangkan Komedo dengan Es Batu  
 Gosok daerah berkomedo dengan es batu selama 10 menit, untuk membantu mengencangkan dan menutup pori-pori serta mencegah debu dan minyak menempel di kulit yang menjadi penyebab terjadinya komedo.

Cara Menghilangkan Komedo dengan Putih Telur
Campurkan satu putih telur dengan satu sendok makan madu dalam mangkuk hingga rata. Usapkan campuran pada wajah dan biarkan selama 30 menit, bilas dengan air hangat untuk menghilangkan dan mencegah komedo.
Cara Menghilangkan Komedo dengan Lobak 
Campurkan lobak dengan air. Usapkan campuran pada wajah, diamkan selama 30 menit, bilas. Lakukan secara rutin seminggu sekali.


Memahami Apa Penyebab Komedo

  1.     Tersumbat sebaceous kelenjar atau pori-pori
  2.     Hormon
  3.     pola makan yang buruk
  4.     kulit berminyak
  5.     berminyak rambu

Beberapa faktor masuk ke pemahaman apa yang menyebabkan komedo . Satu masalah adalah bahwa kelenjar sebaceous mendapatkan tersumbat dengan kotoran dan puing-puing. Orang yang memakai banyak make-up dan tidak menghapusnya dengan benar cenderung untuk keluar. Individu yang banyak berkeringat sangat rentan untuk memiliki masalah kulit. Hormon adalah isu lain yang menjawab pertanyaan tentang apa yang menyebabkan komedo. Hal ini terutama berlaku untuk remaja dan selama kehamilan.

Faktor lain, yang menjawab pertanyaan tentang apa yang menyebabkan komedo adalah pola makan yang buruk. Makan banyak buah-buahan dan sayuran akan membantu memerangi jerawat. Daging merah membantu dengan menyediakan zinc ditambahkan ke tubuh. Seluruh butir memberikan vitamin B esensial yang terbukti mengurangi jerawat. Minum banyak air setiap hari. Hidrasi memungkinkan untuk itu cahaya wajah lembut yang banyak orang mencari. Hindari makan terlalu banyak makanan cepat saji, seperti yang terlalu diproses dan mengandung banyak lemak.

Wajah terlalu berminyak adalah salah satu jawaban untuk apa yang menyebabkan komedo . Meskipun pelembab sangat bagus untuk kulit, itu meninggalkan residu yang akan menyumbat pori-pori. Membeli krim kelembaban yang tidak berbasis minyak.Pasar ini penuh dengan pilihan berkualitas tinggi yang bekerja dengan baik bagi mereka yang rentan terhadap pecah.

Rambut berminyak merupakan jawaban atas apa yang menyebabkan komedo. Rambut terletak di sebelah wajah dapat meninggalkan sebuah film berminyak jika tidak tetap bersih.

Tidak ada komentar