cara melupakan seseorang yang kita cintai dengan cepat

Perbanyak beribadah

Tidak ada cara lain yang lebih ampuh untuk mengatasi kesedihan selain dengan cara kita mengingat Tuhan kita. Perbanyak ibadah dan pertebal iman kita. Itu akan mengingatkan kita bahwa hidup ini hanya sementara. Kita akan sadar bahwa kita tidak hidup hanya untuk dunia ini. Ingat! berharap pada seseorang hanya akan membuat kita kecewa. Tidak ada tempat terbaik untuk kita berharap selain pada-Nya.

Demikian tulisan saya, semoga bisa membantu anda yang sedang galau. Ini wajar terjadi di semua orang. Tenangkan diri anda, dan lakukan langkah-langkah yang sudah dibahas di atas. Jika anda memiliki tips jitu lain jangan ragu untuk menambahkan pada kolom komentar. Semoga berhasil!

* Kamu Masih Menyimpan Kenang-Kenangan dari Mantan
Salah satu cara melupakan mantan pacar adalah, Kamu harus menyingkirkan (menyimpan ditempat yg gak pernah kamu datengin atau membuangnya) semua hadiah atau kenang-kenangan dari mantan. Misalnya Kamu masih menyimpan tiket bioskop kencan pertama bareng mantan.
Kalo Kamu masih menyimpan beberapa kenangan manis tentang mantan, hal itu akan membuat Kamu terkenang masa kebersamaan sama mantan dan Kamu makin sulit melupakannya.

* Hilangkan benda yang ada kaitannya dengan sang mantan

Langkah ketiga ini tentu memang wajib atau harus Anda lakukan. Tidak dapat ditawar lagi. Mengapa? Karena benda-benda seperti foto, hadiah, dan lain-lain yang pernah diberikan sang mantan dulu akan kembali membuka tabir memori Anda terhadap sang mantan. Miris. Pilu. Tapi, begitulah kenyataannya. Anda harus segera menjauhkan benda-benda tersebut jika memang benar-benar ingin melupakan sang mantan.

Segera buang jauh-jauh benda-benda yang menyangkut tentang sang mantan tersebut. Ini memang salah satu tindakan nyata dari komitmen yang telah Anda buat sejak awal. Dengan cara ini, melupakan mantan pacar akan lebih mudah. Percayalah tindakan ini akan berhasil.

* Kamu Masih Dengerin Daftar Lagu Galau
Misalnya Kamu sering memutar lagu Judika "Aku Yang Tersakiti" atau Afgan "Jodoh Pasti Bertemu", sejak Kamu putus dari mantan. Dan Kalo setiap lagu galau yg kamu dengerin mengingatkan Kamu pada hubungan di masa lalu, berarti Kamu belum bisa melupakan mantan.

Jangan dengarkan lagu-lagu sedih alias mellow

Ketika pertama kali anda putus cinta, jangan pernah sesekali mendengarkan lagu-lagu mellow nan galau alias lagu-lagu sedih yang bertemakan cinta. Memang ketika emosi anda sedang dalam tekanan batin seperti patah hati, akan lebih enak rasanya mendengarkan lagu-lagu melow karena sangat sesuai dengan mood dan isi hati anda saat itu. Tapi cara ini sangat tidak saya sarankan, mendengarkan lagu-lagu melow ketika patah hati malah akan memperpanjang kesedihan anda. Anda akan dibawa berlarut-larut dalam angan-angan kisah cinta , kenangan, masa-masa indah sampai masa-masa menyakitkan yang baru saja kita alami. Jadi cobalah untuk menjauh dulu dari lagu-lagu sedih

Buat sebuah komitmen (janji diri)

Membuat sebuah komitmen terhadap diri sendiri adalah langkah awal yang harus Anda lakukan jika ingin melupakan seseorang atau melupakan mantan pacar. Jika Anda tidak membuat sebuah komitmen untuk melupakan, maka usaha Anda lainnya akan terbilang mustahil untuk diwujudkan. Sia-sia.

Komitmen yang dapat Anda buat misalnya tidak lagi merespon/membalas SMS atau telepon dari sang mantan. Atau berkomitmen untuk tidak lagi mendekati apapun yang masih ada hubungannya dengan sang mantan dalam jangka waktu yang lama hingga Anda benar-benar bisa melupakannya.


* Kamu Masih SMS dan Mengharap SMS Mantan
Setelah Kamu merasa cukup udah melupakan sang mantan, tapi pada suatu malam Kamu gak tahan mengirimkan SMS "Aku kangen sama kamu" ke mantan, kemudian selalu memeriksa ponsel Kamu menunggu sebuah balasan, dan ketika gak ada balasan sama sekali, Kamu mulai menangis. Itu semua adalah hal yg salah.
Kalo kamu masih ngirim sms ke mantan, kamu bakal keingetan terus dan berusaha buat hubungin dia. Hapus nomornya dari Ponsel Kamu Sekarang juga..!!!

Travelling / jalan-jalan bersama teman atau sanak keluarga

Berpergian ke tempat-tempat menyenangkan seperti daerah wisata atau tempat lainnya merupakan salah satu langkah yang harus anda lakukan dalam kaitan untuk melupakan sang mantan pacar. Alasannya karena dengan berpergian bersama teman atau keluarga akan membuat pikiran Anda sedikit/semakin rileks. Pastikan anda tidak sendirian. Silakan ajak beberapa teman atau keluarga besar anda, sehingga liburan anda tidak akan memiliki kesan sepi atau murung. Nikmatilah suasana yang baru. Terima keadaan dengan senyuman dan kesenangan. Alhasil, usaha Anda untuk melupakan mantan pacar akan cukup berhasil.

4 Sebab Wanita Sulit Lupakan Mantan Kekasih
1. Masih Menunggu Jawaban

Terkadang alasan putusnya sebuah hubungan tidak jelas. Putus tanpa alasan yang tidak jelas ini sulit untuk dilupakan. Anda akan ditinggalkan pasangan dalam keadaan bingung dan berusaha untuk mencari tahu alasan di balik semua itu. Anda bisa jadi terobsesi dengan mencari tahu alasan putus. Jika dia belum memberi kabar, jangan tunggu penjelasannya, cobalah untuk melupakannya dan melanjutkan hidup Anda.

2. Belum Bisa Memaafkan
Rasa marah karena putusnya hubungan asmara, akan membuat seseorang sulit melepaskan mantan kekasih dari hidupnya. Marah dan benci pada mantan memang sulit dihilangkan, tetapi mengusir perasaan tersebut bisa memperlihatkan seberapa kuatnya Anda. Memikirkannya hanya membuang waktu dan energi. Cobalah untuk memaafkan seburuk apapun kesalahannya, walaupun Anda dan si dia tidak akan berpasangan lagi.

3. Menyalahkan Diri Sendiri
Kadang wanita menyalahkan diri sendiri saat kekasihnya minta putus secara tiba-tiba. Sang wanita pun mencari-cari sebab kenapa dia memutuskan hubungan dan mulai berpikir kalau kesalahan ada pada dirinya. Anda merasa di situasi yang sama? Berpikirlah positif, mungkin kalian berdua memang tidak cocok atau memiliki tujuan berbeda. Jangan berpikir hubungan yang berakhir ini sebagai kegagalan Anda. Putus dari seseorang tidak membuat Anda menjadi orang yang lebih rendah.


4. Tidak Terbiasa Kehilangan
Alasan paling umum kenapa wanita sulit melupakan mantan kekasihnya, karena dia terbiasa mendapatkan apa yang diinginkan. Ketika miliknya pergi, maka dia akan merasa sangat sedih dan tidak siap kehilangan. Jika Anda berada di situasi ini, tidak perlu panik dengan perpisahan. Bebaskan diri Anda, cobalah sesuatu yang dapat menarik perhatian dan berhenti untuk selalu memenuhi keinginan Anda. Karena yang Anda inginkan, belum tentu yang Anda butuhkan.

Hal Sepele Yang Bikin Anda Susah Melupakan Mantan

menolak membuka hati
Tak ada alasan belum sembuh atau belum pulih dari kecewa. Justru agar cepat lupa pada mantan, Anda harus membuka hati dan mau berkenalan dengan pria lain. Dengan begini Anda akan tahu bahwa ada pria yang jauh lebih baik darinya.

Sering melamun
Diam-diam Anda sering melamun dan membayangkan kenangan bersama mantan, entah itu sedih atau bahagia, tetap saja sama-sama tak bisa membuat Anda move on. Fokuskan perhatian Anda hal-hal yang positif saja agar pikiran tidak melayang ke mana-mana.

Stalking
Kegiatan yang terkadang sepele dan tidak disadari namun bikin orang susah move on adalah masih sering stalking aktivitas mantan. Membaca aktivitasnya akan membuat memori dengan mantan semakin erat melekat dan membuat Anda jadi sedih terus menerus.

Sering bertemu
Anda mungkin memiliki aktivitas yang sama, atau mungkin tempat berkegiatan Anda sama, maka otomatis akan sering bertemu. Pertemuan ini akan sangat mempengaruhi perasaan dan memang membuat orang jadi susah melupakan. Malahan akan selalu mengingatkan pada hal-hal sedihnya.

Membicarakan tentang dia
Entah itu hanya sekedar cerita kepada teman soal putusnya Anda dan dia, Anda telah berusaha membuat diri semakin tak bisa lupa. Anda terus menerus mengikatnya lewat cerita-cerita yang diulang-ulang itu.

+Rinal Purba

sebelumnya 

Tidak ada komentar