komisi pemberantasan korupsi republik indonesia

KPK yang disingkat dengan Komisi Pemberantasan Korupsi atau yang dalam bahasa ingrinya Indonesian republic corruption eradication commission adalah adalah suatu lembaga independen yang tujuan utamanya adalah mencari, memberantas para Koruptor di negeri ini, KPK adalah satu-satunya lembaga pemerintah yang Khusus menangani koruptor. banyak yang sudah ditangani oleh lembaga ini mulai dari tingkat pejabat paling rendah maupun yang paling tinggi di tanah air ini. namun itu pun tidak membuat orang per individual di negeri ini kapok dalam hal perkara ini.

alamat kantor dan lokasi
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jln. HR Rasuna Said Kav C-1Jakarta 12920
Nomor Telepone resmi: (021) 2557 8300
situs website : kpk.go.id

Pengaduan Dugaan Tindak Pidana Korupsi: Direktorat Pengaduan Masyarakat
mail : PO BOX 575 Jakarta 10120
Telp: (021) 2557 8389
Faksimile : (021) 5289 2454
SMS : 0855 8 575 575, 0811 959 575
almat Email: pengaduan@kpk.go.id

Lembaga terkati yang serupa dengan KPK di seluruh dunia
sama ama seperti negara ini, untuk yang ini banyak juga dialami dinegara lain contohnya saja  ICAC tionkok cina, CPIB di singapura, DCEC di Bosnia. Namun hal tersebut tidak juga memberhentikan atau menjadi anomli bagi para pelakunya, mungkin salah satu yang pas untuk dilakukan adalah pebelajaran tentang studi ini dilakukan di waktu dini.

bahkan lembaga atau organisasi pun bisa saja melakukan ini secara bersama-sama, di indonesia sudah terkenal ini namanya adalah korupsi berjamaah, berkembangnya politik yang baik bisa membuat dan membantu KPK dalam mengurangi beban korupsi, namun sebaliknya.

Diindonesia sendiri lembaga ini sangat banyak di tentang oleh Oknum-oknum jahat yang ingin medapatakan keuntungan yag tidak halal  atau orang-orang Kapital yang tidak memikirkan hak orang lain dan hanya ingin memperhatikan kepuasan batinya semata dan memperkaya diri sendiri. korupsi juga penghambat ekonomi nomor satu, bayangkan saja pada tahun 2013 berapa triliun uang negara yang behasil di sita dari para pihak tikus-tikus negeri ini , bagai mana yang belum ketahuan yah??

Penanganan Korupsi
diindonesia dibantu oleh kepolisian, atau menteri terkait contohnya BPK dan Menteri keuangan dalam menenagi sejumlah perkara, KPK belum sepenuhnya dalam contoh dalam memutuskan kasus hukuman yang masih dilakukan oleh hakim  dan lainya.

Respon masyarakat
masyarakan indonesia mendukung penuh KPK menjadi lembaga yang bisa diharapakan membantu menyelamatkan uang rakyat, bahkan dalam beberapa perkara sebut saja dalam hal penyempitan wewenang yang dilakukan oleh DPR, maka dalah hal ini publik merespon dengna memberikan dukungan dalam berbagai cara untuk KPK baik di media cetak, maupun media elektronik. media juga adalah salah satu mempunyai peran penting dalam membantu, namun sayangnya media kadang-kadang hanya mementingkan rating semata yang tidak berdaskan mendidik yang harusnya dilakukan.

hal yang lain yang sering muncul di permukaan adalah whistle blowwer, seperti kasus gayus tambunan beliu cocok di sebut dengan sebutan ini karena dia sudah membantu mengukapkan banyak perkara kasus Korusi di internal pemerintahan.

pelaku korupsi yang sudah ditangani kPK seperti miranda gultom, gayus tambunan, rubiandini, anas urbaningrum, atut, fatanah, melinda dee, mindo rosalina manullang, gubernur sumatera utara syamsul arifin, rahudman harahap, dan lainya .

kasus besar taggung jawab KPK pun banyak menjadi perhatian publik dan dituntut untuk menuntaskanya adalah Kasus Century, abraham samad sebenarnya sudah berjanji akan menuntaskan kasus ini secepatnya, namun nampaknya susah dia lakukan karena melibatkan banyak pejabat tinggi di negeri ini, contoh nya saja Boediono, sri muliani, bahkan akhir-akhir ini SBY atau susilo bambang Yudhoyono pun punya peran penting dalam perkara ini tutur dari beberapa pihak yang terkait. kita tunggu saya bagaimana bapak samad bisa menuntaskan ini

gooog kpk, bebas korupsi impian semua bangsa dan rakyat indonesia. baca juga selanjutnya : farhat abas dan regina

Tidak ada komentar