negara penghasil minyak terbesar di dunia

Minyak adalah sumber yang dapat digunakan dan penting yang paling berharga dari energi di dunia. Produksi minyak berarti jumlah barel minyak mentah diekstrak setiap hari melalui proses pengeboran. Sebagian besar negara telah Jauh dipengaruhi oleh inovasi dan perkembangan di pasar minyak. Kebutuhan dan konsumsi meningkat dari hari permintaanper harinya. ini meningkat pada tingkat tertinggi di seluruh dunia. Di negara-negara yang lain  itu diproduksi melalui proses yang mungkin berbeda namun kadang-kadang juga dengan cara yang sama. konstituen yang berbeda yang diambil dari minyak mentah dioleh menjadi seperti minyak bumi, bensin dll...

berikut ini adalah fakta sepuluh negara penghasil minyak paling besara diikuti banyak barek yang di produksinya per hari dan andil besarnya dalam persen terhadap seluruh penghasil minya di seluruh dunia:

1. Russia Flag Russia 10,730,000 12.65%
 2. saudi arabia Saudi Arabia 9,570,000 11.28%
3. UNITED STATES FLAG United States 9,023,000 10.74%
4. Iran Iran 4,231,000 4.77%
5. China flag China 4,073,000 4.56%
6. Canada flag Canada 3,592,000 3.90%
7. iraq Iraq 3,400,000 3.75%
8. uae United Arab Emirates 3,087,000 3.32%
9. mexico Mexico 2,934,000 3.56%
10. kuwait Kuwait
tampak dalam gambar negara penghasil minyak terbesar di dunia

Fakta bahwa harga jual minyak tetap datar cenderung menyebabkan ketidakstabilan politik di negara pengekspor minyak karena mereka tidak bisa mengumpulkan pajak yang dibutuhkan untuk menyediakan program yang dibutuhkan untuk menenangkan orang-orang mereka (makanan dan bahan bakar subsidi, air yang disediakan oleh desalinasi, program pekerjaan, dll ) tanpa harga minyak yang sangat tinggi. Harga minyak yang rendah juga membuat penderitaan pengekspor minyak dengan penurunan produksi minyak yang lebih buruk, termasuk Rusia, Meksiko, dan Venezuela.

Banyak orang ketika melihat pasokan minyak, keprihatinan masa depan diri dengan jumlah cadangan (atau sumber daya) yang tersisa, atau mungkin Energy Return on Energy Investasi (EROEI). Tak satu pun dari ini benar-benar batas yang tepat. Faktor pembatas adalah berapa lama sistem ekonomi jaringan kita saat ini dapat terus bersama-sama. Ada banyak cadangan minyak yang tersisa, dan EROEI minyak Timur Tengah umumnya cukup tinggi. Tapi ketidakstabilan harga biasanya masih bisa membawa sistem di negara-negara kaya akan minya jebol. masalah bisa Jadi muncul dari AS, pasokan minyak gelembung melalui suku bunga yang lebih tinggi atau aturan pinjaman yang lebih ketat.

Banyak orang mungkin tidak menyadari bahwa sementara AS dan China adalah konsumen minyak terkemuka di dunia, mereka juga produsen minyak utama. Hanya saja kedua negara mengkonsumsi lebih dari yang mereka hasilkan. Dengan demikian, di antara 10 Top, mereka adalah dua negara yang importir bersih minyak

Satu pengecualian adalah bahwa sementara "Delta" memberikan gambaran tentang apakah suatu negara merupakan importir atau eksportir, tidak termasuk dampak dari impor produk jadi dan ekspor. Pada 2013 AS mengekspor 3,2 juta barel per hari (bph) dari produk jadi seperti solar, bensin, dan bahan bakar jet, dan impor 2,1 juta barel per hari dari produk jadi.

Indonesia sendiri sebenarnya kaya akan minyak mentah yang ada di bumi indonesia, namun karena kurangnya ilmu pengetahuan dan sumber daya yang mampu, ladang-ladang minya di indonesia masih banyak yang belum di garap, diharap di kemudian hari indonesia dapat mengimbangi penghasil minyak terbesar di dunia diatas.

demikian pemaparanya salam saya +Rinal Purba

source :
-  http://www.energytrendsinsider.com/
- http://www.ft.com/

Tidak ada komentar