negara yang menganut paham ideologi sosialisme

Istilah sosialisme umumnya digunakan untuk merujuk untuk sebuah ideologi. seperangkat keyakinan atau gagasan tentang sifat masyarakat manusia dan negara yang diinginkan di masa depan - dan juga keadaan masyarakat yang didasarkan pada ideologi itu.Sosialis selalu diklaim tahan atas semua untuk nilai-nilai kesetaraan,keadilan sosial, kerjasama, kemajuan, dan kebebasan dan kebahagiaan individu, dan
mereka umumnya berusaha untuk mewujudkan nilai-nilai ini dengan penghapusan ekonomi swasta-perusahaan (KAPITALISME) juga membua sebuah sistem kontrol sosial atau negara atas produksi dan distribusi. Metode transformasi yang dianjurkan oleh kaum sosialis berkisar dari konstitusi mengubah dan merevolusi kekerasan.

Berikut ini adalah daftar sosialis diri mengumumkan pada keadaan masyarakat mereka, negara-negara yang yang telah menyatakan diri sosialis atau dalam proses membangun sosialisme.Mayoritas negara-negara sosialis diri menyatakan telah majudan berdiri sendiri contohnya Uni Soviet. Mereka berbagi definisi umum dari "sosialisme" dan mereka menyebut diri mereka sebagai negara sosialis di jalan menuju komunisme. Untuk alasan ini, mereka umumnya disebut "negara komunis" oleh sumber-sumber Barat (meskipun mereka tidak menggunakan nama itu untuk diri mereka sendiri). Sementara itu, negara-negara dalam kategori Non-Marxis-Leninis (koomunis) mewakili berbagai macam interpretasi yang berbeda dari kata "sosialisme." Dalam banyak kasus, mereka tidak mendefinisikan apa yang mereka maksud dengan itu.

berikut ini contoh negara sosialis di dunia :
Republic of China
Republic of Cuba
Lao People's Democratic Republic
Socialist Republic of Vietnam
Republic of  russian

Socialism fi Chinese
Sosialisme dengan karakteristik Cina adalah ideologi resmi Partai Komunis China (CPC) berdasarkan sosialisme ilmiah. Ideologi ini mendukung terciptanya ekonomi pasar sosialis yang didominasi oleh sektor publik karena China sedang dalam tahap utama sosialisme.CPC berpendapat bahwa sosialisme kompatibel dengan kebijakan ekonomi. Dalam pemikiran Komunis China saat ini, Cina adalah dalam tahap utama sosialisme- dan pandangan yang menjelaskan kebijakan ekonomi pemerintah China fleksibel untuk berkembang menjadi negara industri.

salah satu lagi yang menganut paham sosialisme yang ada di asean adalah Vietnam
Sosialisme dan jalan menuju sosialisme adalah topik teoritis fundamental dan praktis dengan konten yang luas dan rumit, menuntut kajian menyeluruh dan mendalam. dengan ini menyebutkan hanya beberapa aspek dari perspektif Vietnam untuk referensi Anda dan diskusi bersama.
Seperti yang Anda tahu, sosialisme dapat dipahami dalam tiga aspek yang berbeda: sosialisme sebagai doktrin, sosialisme sebagai sebuah gerakan, dan sosialisme sebagai sebuah rezim. Setiap aspek memiliki manifestasi yang berbeda, tergantung pada pandangan dunia dan tingkat pembangunan di periode sejarah tertentu. Sosialisme saya ingin membahas di sini adalah sosialisme ilmiah didasarkan pada doktrin Marxis-Leninis di era saat ini. kutipan dari perdana mentri vietnam :  Nguyen Phu Trong

Tidak ada komentar