kenapa perdagangan internasional dapat menstabilkan harga harga

Indonesia tergabung dengan organisasi, organisasi internasional, dan bahan barang-barang kebutuhan indonesia pun masih tergantung kepada ekspor nasional, itulah mungkin alasanya namun masih banyak lagi alasan bahwa "kenapa perdagangan internasional dapat menstabilkan harga harga", yaitu kami akan menjelaskanya satu per satu di bawah ini :
Ilustrasi gambar perdagangan internasional
Pertama : Pengaruh Dollar Terhadap Rupiah

Di dalam Perdagangan Internasional dollar adalah raja pasar, dollar adalah mata uang dunia yang sudah di akui, kemana saja kamu pergi jika ingin membeli sesuatu dollar itu tetap harganya akan tinggi, Semakin tinggi Penggunaan dollar di indonesia biasanya menekan rupiah dan Menaikkan harga-harga. dan sebaliknya pula Rupiah akan perkasa jika orang bule banyak membeli rupiah ke dalam indonesia, lha kok bisa orang bule membeli dollar ke indonesia, itu memang bisa yaitu dimana kita sering mendengar pemerintah mengenjot investasi ke dalam negeri. karena itu juga lah salah satunya selain untuk menambah lowongan kerja di indonesia dan Pendapatan pajak di dalam negeri semakin meningkat.

Kedua : Ekspor dan Impor

Ekspor adalah Penjualan barang ke luar negeri, sedangkan Impor adalah pembelian barang dari luar negeri untuk kebutuhan indonesia di tanah air yang kurang jumlahnya. Kebikajakan ekspor dan impor di berbagai negeri sangat ketat karena ini berkaitan sangat kental dengan stabilitasi harga di dalam negeri. kebijakan ini sangatlah penting dan yang sering di persoalkan di indonesia kenapa bisa mengimpor garam karena indonesia sendiri negera maritim dan kenapa bisa mengimpor singkong karena indonesia tanahnya sangat subur dan luas sekali. masalah ini selalu timbul dari tahun ke tahun dan sangat susah sekali untuk mengatasinya, belum lagi impor illegal yang masuk ke indonesia karena indonesia merupakan negera kepulauan yang menyebabkan mudahnya pihak illegal impor masuk ke indonesia.

Ketiga : kebijakan Internasional dan Di dalam Negeri

Kebijakan atau undang-undang di indonesia haruslah kuat agar bisa bersaing di dunia internasional, itulah guna rai DPR di senayan yang menggodok, menguji kebijakan tersebut. Namun pada kenyataanya kebijakan masih ada penyalah gunaan jual beli pada prakteknya yang menyebabkan kerusakan struktur Harga dan Ekonomi indonesia.

Keempat : Kualitas Dan Kuantitas
orang selalu mencari kualitas yang terbaik, meskipun jika indonesia melarang mengimpor untuk di jual di indonesia Orang-orang yang memerlukan barang tersebut akan Membelinya ke Luar negeri untuk kebutuhanya. Oleh karenanya Kualitas produk itu sangatlah penting serta kuantitasnya untuk melengkapi kebutuhan di dalam negeri

kelima : saling melengkapai
Pedangangan Internasional adalan Tujuanya untuk saling melengkapi, atau saling menguntungkan di dua belah pihak antara negara yang satu dengan di dalam Negeri indonesia. Upanya indonesia Membutuhkan barang tersebut untuk menstabilisasi harga di dalam negeri, Sedangkan di negara Filipina Mempunyai produk nya banyak dan Murah serta kualiasnya oke, maka indonesia kan mengimpor dari sana dan FIlipina juga beruntung harga di dalam Negerinya akan jauh lebih baik, karena barang mereka laku di jual dan di perdagangkan secara Internasional.

lalu Bisakah Indonesia Tidak iktu dan Tergantung kepada Perdangan Internasional ??

jawabanya tidak, Lihat saja di dunia internet, Teknologi, dan bahan Pangan indonesia masih banyak sangat ketergantungan impor dari luar negeri. jika tidak di impor indonesia akan kekurangan dan tertinggal, itu sangat Mustahil dilakukan, negera maju aja masih tergantung kepada Perdagangan Internasional untuk menstabilkan harga-harga dan ekonomi mereka, apalagi indonesia yang masih negera berkembang itu adalah salah satu yang mustahil di lakukan.

Tidak ada komentar