mengapa manusia disebut sebagai makhluk sosial dan makhluk ekonomi

Manusia tidak ada yang Tidak ingin Bersosial kepada Sesama manusia itu sendiri, dan tentunya sebagai Makhluk ekonomi karena dia ingin memenuhi keinginan yang ada dalam batin dan keubutahan di dialam kehdiupan sehari-hari.
ilustrasi gambar Tentang makhluk sosial dan makhluk ekonomi

Jadi menapa "manusia disebut sebagai makhluk sosial dan makhluk ekonomi" adaasanya adalah Silahkan Pelajari Motif-motifnya di bawah ini :
1. motif Untuk Memenuhi Kebutuhanya
Seorang Manusia Tentunya ingin makan, Ingin mempunyai tempat tinggal, dan Ingin mempunyai Busana yang membaluti tubuhnya agar terlihat lebih indah dan Oke, Untuk memenuhi itu semua tentunya tidak bisa di penuhinya dengan sendirinya harus melakukan bersosial kepada sesamanya dan itulah namanya kenapa mansia di sebut mahkul ekonomi dan sosial

2. Motif Ingin memperoleh Keuntungan
ini adala yang ada di dalam Diri manusia itu sendiri, Sebut saja didirimu, Kamu melakuakan sesuatu itu ingin memperoleh keuntungan atau penghasilan bukan, dari mana kah kau memperoleh kuntungan tersebut yaitu dari orang-orang cara kamu untuk berkomunisasi bukan, Oleh karenanya ada yang namanya orang yang pintar berkomunikasi atau bersosial dia akan mempunyai keuntungan yang lebih dari segi ekonominya, itu sudah jelas dan Terbukti dalam kehidupan kita sehari-hari

3. motif Ingin Memperoleh Penghargaan
setiap orang Ingin di hargai, Penghargaan itu di dapatnya karena di berprestasi, memberi dan Berakhlak baik tentunya. Keiinginan ini tentunya membuat orang akan berlomba-lomba menjadi yang terbaik dan berkomunikasi sesamanya agar mempunyai link-link yang dapat memperloleh informasi yang cepat. Selain itu teknologi untuk saat ini manusia semakin gencar ingin memeliki yang paling canggih agar informasi yang di dapatnya dengan mudah cepat dan Akurat. Sehingga dia dapat mengejar belomba agar dapat prestasi dan penghargaan tentunya.

4. Memperoleh Kekuasaan.
kekuasan itu di peroleh seseorang Tidak dengan mudahnya perlu perjuangan Sosial dan Kebutuhan ekonomi yang mumpuni jika dia ingin yang paling berkuasa dan Terbaik. sebut saja ingin menjadi presiden, Semua orang Tentunya ingin menduduki jabatan tersebut, namun karena Kedua tadi antara Uang dan Kemampuan sosialnya yang paling tinggi dialah yang menang memperoleh kekuasaan yang lebih tinggi yang kita sebut dengan Presiden tadi. 

5. Motif Sosial/menolong sesama
Setiap agama Tentunya mengajarkan kebaikan kepada sesamanya untuk saling tolong menolong Kepada orang yang paling membutuhkan. Dan Kepercayaan semua agama tentang kehidupuna antara Surga dan Neraka di dunia akhirat akan Mendorong seluruh umat manusia untuk Bersosial yang lebih baik kepada sesamanya. oleh karenanya Motif sosial ini pasti ada di setiap individu manusia di dunia ini.

Dari inti-inti pembahasan diatas maka dapat di simpulkan bahwa manusia itu adalah :
1. Mahkluk sosial yang artinya manusi itu tidak dapat berdiri sendiri, harus ada komunikasi antar sesama manusia dan Bergabung di dalam organisasi-organisasi yang di inginkanya sehingga mendapatkan bantuan dari orang lain
2. Makhluk Ekonomi : artinya manusia memiliki motif keempat tadi diatas, itu karena kemampuan seorang manusia itu sangat lah terbatas di ciptakan oleh tuhan.

Di samping itu ada juga di dalam Kehdupan Manusia ada jug  iStilah soliter yaitu Manusia tidak bisa Bergantung pada dirinya sendiri. Jika dirinya Terpaksa hidup sendiri tentunya akan menyiksa dirinya sendiri dan mungkin akan cepat mati karena tidak adanya komunikasi antar sesama mansusia.

Demikian Penjelasanya tonton juga Video di bawah ini tentang kita sebagai Makhluk sosial dan Ekonomi yang terkait dengan hal tersebut :

Tidak ada komentar