Ladislao José Biro Pencipta Pulpen Modern ada di Google doodle Tren 29 september 2016

Seperti biasanya Google trend selalu menampilkan tokoh-tokoh dan peraayaan internasional dan nasional dimana google di tayangkan. Spesial tanggal 29 september 2016 doodle google menampilkan tokoh Ladislao José Biro Pencipta Pulpen Modern yang berjasa terhadap dunia di dalam perkembangan pulpen yang semakin memudahkan manusia untuk melakukan pekerjaan nya terlebih di dalam tulis menulis.

Beliau sendiri terlahir di hongaria dan berhak mendapat kan patenya atas hasil kerja kerasnya dari Paris, Prancis pertama kalinya.

Sebagai Seorang ilmuwan meneliti dengan menjumpai kegagalan merupakan suatu hal yang tak bisa di elakkan mereka. Begitu juga Ladislao José Biro dia bukan langsung dengan mudahnya menemukan pulpen Modern nya, Melainkan dengan hasil kerja keras dia di dalam meneliti suatu tujuanya hingga dia berhasil menemukan tinta yang modern yang banyak di pakai orang di dunia pada saat ini.

Dia mendapatkan nya dari Hasil kerja kerasnya dengan saudaranya yang bernama Georg. Georg itu sendiri adalah seorang kimiawan.

BIRO memulai karirnya sebagai jurnalis dan editor Hongrie di tahun 1933-1934. Dia juga menikmati beberapa keberhasilan sebagai pelukis surealis. dari hal pekerjaan nya itu lah dia menemukan kesulitan surat kabar di dalam ngeprint terutama masalah tintanya.

ia mendapat penemuanya pada bolpoin pertamanya di tahun 1931 dan dipamerkan itu di Budapest World Fair. Dia diundang untuk Argentina oleh presiden, Augustin Justo, dan membentuk sebuah perusahaan di sana untuk memproduksi penanya. Pada tanggal 10 Juni 1943, Biro dijamin paten Argentina untuk bolpoin, yang dijual di sana dengan nama Eterpen.

Tonton juga videonya:

 Ladislao José Biro sendiri lahir 29 september 1899 dan meninggal pada tanggal 24 oktober 1985. dan memiliki seorang anak yang bernama Mariana. atas keberhasilanya tersebut juga dia mendapatkan Nama lain sebagai kehormatan terhadap orang Spanyol yaitu bernama Ladislao José Biro

Tidak ada komentar