Kenapa Orang jepang Pintar

Pernah juga sih kepikiran demikian dimana kenapa yahh orang jepang pintar pintar. Saya bingung persepsi demikian tumbuh bekembang di dalam negeri terutama kepada masyarakat muda bahkan orang yang telah dewasa berpikirnya. Kembali lagi kepada kenapa orang jepang pintar kalah pintarnya daripada indonesia. padahal kita di ciptakan tuhan sama aja sebagai makhluk ciptaan yang paling sempurna di dunia ini.

sebelum kita langsung membahasa kok bisa orang jepang Pintar, Alangkah lebih eleganya lagi kita membahas asal muasal pintar. Pintar itu sebenarnya bisa diasah misalnya begini tidak ada orang baru lahir langsung pintar, Semisalnya dia lahir baru kandungan langsung tau apapun di dunia ini. bukan begitu malainkan melalui proses pembelajaran dan pengalaman sehari-hari.

orang jepang pintar
Ilustrasi Orang Jepang

Kenapa Orang jepang Pintar? Jawabanya mungkin bisa kamu kita terima akal dari hal di bawah ini:

Kedisiplinan dan Giat

Seberapa pintarnya pun IQ manusia di dunia ini tanpa giat dan Disiplin itu mustahil akan berhasil, Orang pintar itu karena dia giat mengeksplorisasi terhadap yang dia penasaran. Lalu dia gali terus menerus menjadi ilmu yang sangat berguna bagi seseorang. Siapa yang tidak mengenal jepang atas Kedisiplinanya. Berbeda indonesia Dengan jepang, semisalnya dalam hal janji saja indonesia telah kalah sama jepang. kalau di indonesia dijanjikan untu bertemu jam 11 maka terjadilah pertemuanya jam 12 dan parahnya lagi orang yang melakukan tersebut itu menganggap hal tersebut adalah hal biasa-biasa saja. Dan terjadilah Istilah JAM KARET.

Bandingkan dengan sistem kedisiplinan sekolah, masyarakat dan lain-lain di jepang, Mereka tepat sekali dengan waktu, bahkan sanking sayangnya terhadap waktu mereka tak ada kita lihat orang jepang yang hobinya cuman nongkrong-nongkrong doang.


Suka Makanan Yang ber GIZI

Jepang merupakan negara yang paling tinggi Kepintaranya dari pada negara asia lainya di dunia ini, mengapa dibilang begitu, jelas faktanya tekenologi sebagian besar dimanfaatkan orang banyak masih lebih banyak dari Jepang. Seperti mobil, mesin pertanian dan lain-lain, Orang yang berhasil menciptakan hal tersebut bukan sebarang orang melainkan orang-orang yang benar-benar pintar dan berprestasi.

tentu itu semua jika tidak di support dengan Makanan yang berGIZI tentu akan susah tercapai, Kebiasan orang jepang adalah memperhatian makanan yang dia konsumsi apakah itu layak untuk badan kita atau tidak. Mereka tidak hanya memperhatikan enak nya saja melainan sisi GIZi dan kesehatan badanya.

Kita mengetahui bahwa Orang Jepang adalah Pemburu makanan bergizi seperti IKAN TUNA, Makanya di Jepang dan juga chinai ikan tuna itu sangat mahal harganya dan banyak orang yang favorit terhadap kuliner ini. Apalagi siripnya katanya yang kaya untu mengingkatkan GIZI seseorang.

Namun kita bandingkan lagi dengan indonesia, Indonesia adalah negara yang memiliki luas Lautan paling luas di dunia. Jika dikatakan ikan tuna banyak dihasilkan lautan di indonesia namun kenapa Ikan yang kaya Akan GIZi ini belum begitu populer di indonesia. Sebab itu tadi indonesia masih kalah dengan Jepang di dalam Kerangka Mengembangkan Pikiranya untuk bertindak lebih maju.

banyak sisi-sisi lain yang sebenarnya indonesia bisa lebih pintar dan kaya GIZI dibandingkan jepang, Cuman bangsa Indonesia Masih kurang Untuk memperhatikanya.

OPINI

Opini yang beredar berkembang di masyarkat mungkin saja salah jangan di telan-telan langsung mentah-menatah sebab informasi tersebut sebenarnya tidak benar atau tidak falid lagi. kita mengetahui keterbukaan demokrasi informasi di indonesia sangatlah memang terbuka sekali.

Sebenarnya kenapa Orang jepang itu lebih pintar dari bangsa indonesia tidak betul dan valid lagi untuk jaman saat ini. buktinya banyak profesor dari jepang telah memuji kepintaran oleh muda-mudi indonesia.

bahkan di level perombaan internasiol ternang ilmu pendidikan dan pengetahuan indonesia sering kita dengar menang dan menjadi sang juara.

Namun kenapa Begitu persepsi itu bisa berkembang di indonesia tentu saja bukan tanpa dasar banyak hal yang mempengaruhi seperti pempraktekan kepintaran orang indonesia itu belum maksimal untuk menciptakan yang lebih baik untuk masyarakat indonesia dan Dunia.

SeLain itu Sumber daya Pendukung untuk kepintaran bangsa indonesia itu oleh pemerintah masih kurang, bukitnya saja banyak ahi-ahli indonesia yang diapakai di luar negeri yang tentunya menjadi hak Paten orang atau perusahaan yang memakai dia tersbut di luar negeri.


RISET atau PENELITIAN

Di indonesia Riset dan penelitian terhadap sesuatu hal-hal yang baru masih kurang dipraktekkan atau belum maskimal di dukung oeh pemertintah, Seharusnya anggaran Untuk penelitian itu harus di dinaikkan sebab itu adalah sangat penting nantinya untuk negeri ini.

Orang Jepang sangat peduli terhadap sesuatu ha-ha yang baru, mereka sangat tertantang untuk masaah-masalah yang terjadi dan tertantang untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Berdasarkan uraian diatas Ada hal yang bisa kita tiru dari kerangka kebiasan orang jepang. indonesia bukan mustahil bisa semaju negara jepang bahkan melebihinya sebab indonesia punya semuanya faktor pendukung hal tersebut

Tidak ada komentar