gambar belut sawah (FOTO)

Belut adalah hewan yang bisa dijadikan santapan atau ikan bagi kebutuhan manusia, Daging belut sangat enak sekali untuk di konsumsi oleh siapapun bisa. Belut mempunyai ciri-ciri yaitu badanya yang berlendir dan sangat panjang lebih panjang dari hewan sejenisnya seperti ikan gabus, lele dan lain-lainya.

Jika di tangkap dengan tangan Belut akan melawan dan sudah untuk mendapatkanya di karenakan badanya yang licin. Belut tahan dilumpur besembunyi dan biasanya belut hidup di air yang airnya tidak terlalu dalam namun mempunyai lumpur yang sangat banyak. Belut sangat tahan sekali hidup di lumpur.

Belut di percaya banyak orang sebagai makanan yang mempunyai banyak GIZi. Orang tua jaman dahulu pun mempercayai belut sebagai makanan untuk mempercepat seorang bayi untuk berjalan. Belut setiap hari di berikan kepada orang yang baru belajar berjalan ( anak-anak) agar cepat bisa melangkah dan berjalan.

Namun tidak semua Orang suka akan daging belut karena mereka jijik akan mukanya yang sangat licin dan berlendir. Padahal belut mempunyai gizi yang sangat bagus dan juga sangat enak untuk di konsumsi oleh siapapun itu.

Cara mengolah belut sangat mudah sekali bisa di panggang, Di goreng digulai dan Diarsik. Namun tips utama untuk menghilangkan Lendir di belut adalah dengan mengasami belut dahulu dengan ASAM jeruk nipis dan ditambahin dengan garam sebelum di Masak.

gambar belut sawah (FOTO) :











Dokumentasi dari google.

Tidak ada komentar