Iklan

loading...

Apa Sih Arti Gabut

Bahasa gaul, itulah sebutan bagi bahasa yang digunakan oleh kalangan muda atau remaja yang senang bergaul. Bahasa ini biasanya digunakan dalam percakapn, baik dalam percakapan langsung maupun percakapan melalui sosial media seperti Line, Instagram, Facebook ataupun sosial media lainnya.

Terdapat beberapa bahasa gaul yang sangat populer, dan salah satu diantaranya adalah gabut. bahasa ini terdengar sederhana namun memiliki makna yang beragam. Untuk membedakan makna yang dimaksud untuk kata gabut, anda harus melihat konteks kalimatnya secara lengkap dan jelas. Berikut adalah beberapa makna yang dimiliki oleh kata gabut.

1. Gabut Berarti Gaji Buta

Kata gabut disini digunakan untuk menggambarkan sebuah keadaan dimana, seseorang telah menerima gaji, namun ia tidak pernah melakukan pekerjaan yang seharusnya dilakukan untuk gaji tersebut.

Beragam arti yang dapat dijabarkan untuk menggambarkan gabut, bisa saja ia menerima jagi padahal dia sedang libur, atau ia menerima gaji padahal ia tidak pernah datang ke kantor, ataupun ia sebenarnya datang ke kantor, namun tidak mengerjakan apapun disana. Berikut contoh penggunaan kata gabut (gaji buta) dalam kalimat :

A : eh kemana aja kemarin, kok gak ikutan ?
B : iya, kan situ ketuanya, gabut banget deh...
C: iya, sori ada urusan lain nih...

2. Bosan atau Tidak Ada Kegiatan

Makna lain yang dikandung dalam kata gabut adalah bosan, garing, atau tidak ada kegiatan. Makna ini menggambarkan sebuah keadaan yang dialami oleh seseorang, dimana ia tidak memiliki aktivitas sehingga merasa bosan dan membutuhkan teman. Berikut adalah kalimat yang biasa digunakan untuk menggungapkan arti kata gabut (bosan atau tidak ada kegiatan)

A : Bro jalan yuk, gabut ni...
B : ayo..

3. Pura-pura tidak melihat

Gabut juga dapat diartikan sebagai pura-pura tidak melihat, atau GaBut = belaGA BUTa. Pada konteks kalimat seperti ini gabut memiliki makna yang menggambarkan sebuah keadaan dimana ia akan berpura-pura untuk tidak melihat kehadiran seseorang dalam satu tempat yang sama.

Makna yang ada dalam kata gabut seperti ini bisanya menunjukkan perasaan tidak suka pada kehadiran seseorang, sehingga dengan kata bagut ini ditujukan untuk mengabaikannya namun dangan perumpamaan dan bahasa yang halus. Berikut adalah contoh penggunaan kalimat dengan makna ini :

A : kok ada dia sih di sini...
B : iya ya...
A : ya udahlah kita gabut aja..

Itulah beberapa makna yang terkandung dalam kata gabut, sekali lagi kami ingatkan bahwa untuk dapat menilai maksud yang ingin diungkapkan oleh gabut, Anda harus membaca kalimatnya dengan lengkap. Selain dari gabut terdapat beberapa kata lain yang sangat populer di sosial media seperti buper dan alay.

demikian tentang "Apa Sih Arti Gabut"

Tidak ada komentar