Iklan

loading...

Arti kata alone dalam bahasa inggris

Alone... Anda pasti pernah mendengar kata tersebut televisi, radio, atau pun dari teman atau orang lain yang mengatakannya. Misalnya saja seperti dari film home alone yang kita lihat di bioskop.

Namun`, selain itu di berbagai media diatas, anda mungkin juga pernah mendengar atau melihat kata ini di berbagai media sosial yang anda miliki seperti facebook, twitter atau media sosial yang lainnya. Karna tak jarang orang menggunakan kata alone ini di status mereka.


Saat mendengar atau melihat kata itu anda mungkin bertanya-tanya apa sebenarnya arti kata alone tersebut? Oleh karena itu, untuk anda yang masih belum mengetahui apa arti kata alone, dan penasaran ingin mengetahuinya, maka sebaiknya anda baca baik-baik penjelasan kami di bawah ini.

Arti kata alone dalam bahasa inggris?
Seperti yang sudah kita ketahui alone adalah kata yang berasal dari bahasa ingris yang merupakan bentuk dari kata sifat. Yang kalau diterjemahkan atau dartikan dalam bahasa indonesia berarti sendirian atau seorang diri.

Sedangkan kalau dalam bahasa inggris sendiri, kata alone ini memiliki banyak sinonim atau persamaan kata. Sinonim dari kata alone tersebut yaitu entirely, exclusively, lone, lonely, only, solely, solitary, solo, unaccompanied, unequaled, unequalled, unique, dan unparalleled.

Contoh penggunaan kata alone dalam bahasa inggris
1. It was my version of my father's hours of the day alone in his room. (itu adalah versi saya dari berjam-jam dan berhari-hari dengan kesendirian ayah dalam ruangannya.)
2. You are not alone, because there are many people. (kamu tidak sendirian, karena di sana ada banyak orang.)
3. There are 10 billion guns in north korea alone. (ada 10 miliar stenjata api di korea utara saja.)
4. This is two billion hours wasted in this place alone. (dua miliar jam terbuang di tempat ini saja.)
5. I don't know if i'm going to be boasting now, but in 2016 alone, i won four international awards. (saya tidak tahu apakah saya terlalu menyombongkan diri, namun di tahun 2016 saja, saya mendapat empat penghargaan internasional.)
6. The fabric alone weighs three tons. (kerangkanya sendiri beratnya tiga ton.)

Contoh sederhana penggunaan kata alone dalam bahasa inggris
1. I am alone. (saya sendirian.)
2. I worked alone. (saya bekerja sendiria.)
3. I feel alone. (saya merasa sendiri.)
4. I always alone. (saya selalu sendirian.)
5. Are we alone? (apa kita sendirian?)
6. You are not alone. (kamutidak sendirian.)

Nah, demikianlahdi atas arti kata alone dalam bahasa inggris dan contoh-contoh penggunaan kata tersebut dalam bahasa inggris. Semoga dapat anda pahami dengan baik dan dapat menambah ilmu pengetahuan anda. Dan semoga bermanfaat. :D

Lihat juga arti kata BOIKOT

Tidak ada komentar