Arti Kata Damn Bahasa Gaul ke Dalam Bahasa Indonesia

Sekarang ini penggunaan bahasa inggris dalam kehidupan sehari-hari sudah menjadi hal penting dan jamak dilakukan. Apalagi bagi para remaja gaul, sepertinya jadi tidak gaul lagi jika belum bisa berbicara dalam bahasa inggris. Dan kondisi tersebut, yang akhirnya banyak memunculkan istilah-istilah gaul yang diambil dari bahasa inggris seperti FYI (for your information), DIY(do it yourself), Amazing, Damn dan masih banyak lagi.

Nah, untuk kesempatan kali ini, seperti yang anda lihat pada judul di atas, kita akan mengulas tentang penggunaan kata Damn sebagai bahasa gaul,dan ulasan mengenai bahasa gaul tersebut menurut pengertian bahasa Indonesia yang baik dan benar. Jadi, setelah membaca ulasan ini jangan salah kaprah lagi yaa.


Arti Kata Damn Dalam Bahasa Indonesia

Damn berasal dari bahasa inggris yang artinya adalah ‘kutukan’, ‘makian’, ‘mengutuki’. Kata ini sebenarnya adalah kata-kata makian yang bermakna tidak baik. Namun kemudian banyak orang menyisipkan kata tersebut dalam kalimat sehari-hari. Sehingga banyak yang beranggapan bahwa Damn hanyalah kata umpatan biasa.

Biasanya, dalam bergaul anak-anak muda kerap menggunakan kata Damn di sela-sela percakapan mereka. Hal ini dilakukan dengan alasan untuk lebih akrab saat berinteraksi satu sama lain. Tidak berbeda jauh dengan ungkapan ‘cuk’ yang kerap digunakan oleh pemuda untuk saling mengakrabkan diri.

Selain dalam percakapan, banyak juga lirik lagu dalam bahasa inggris yang menggunakan kata Damn didalamnya. Kata makian satu ini sering muncul dalam lirik-lirik lagu yang berjenis pop dan rap. Salah satunya adalah lagu ‘wish you were here’ milik penyanyi Avril lavigne. Dalam irik lagu tersebut, kata Damn diulang berkali kali.

Bahkan salah satu brand pakaian ternama di Indonesia juga menggunakan kata Damn. Pernah dengar merek baju Damn I love Indonesia?? Brand tersebut dipakai oleh salah satu artis papan atas nasional yang terkenal super gaul. Produk-produk pakaian yang dikeluarkan selalu menggunakan slogan tersebut untuk meningkatkan rasa nasionalisme pemuda dengan cara yang gaul dan kekinian.

Berikut Penggunaan Kata Damn Dalam Keseharian

X: Damn, dia seksi abis men
Y: Emang dasar lu, nggak bisa liat yang seksian dikit.

X: Guys, liat ni aku baru beli kosmetik baru...
Y: Damn..! itu kan semuanya merek terkenal dan mahal.

X: video satu ini keren banget men, Damn! How can you make it?
Y: bikinnya pake perasaan bro, totalitas. Hasilnya oke kan?
X: keren banget men, Damn.

X: liat tu liat, Beckham mainnya keren abis men, Damn! he is awsome.
Y: biasa aja kali, bokap gue emang selalu gitu kalo main bola.

X: Damn.! Cowok itu hot abis girls
Y: yaa dia kelihatannya memang keren dari luar. Manly banget

Nah begitulah tadi beberapa kalimat yang menggunakan kata damn dalam kehidupan sehari-hari. Meski terlihat gaul kalau sudah mengatakan damn, tapi kita perlu hati-hati dalam penggunaannya.

Tidak ada komentar