Iklan

loading...

Arti Kata Endorse Dalam Bahasa Gaul di Instagram Adalah

Bagi Anda pengguna media sosial tentu sudah tidak asing lagi dengan kata endorse.
Kata tersebut kerap digunakan oleh pengguna media sosial seperti instgram, facebook, twitter dan yang lainnya. Tidak hanya pengguna media sosial biasa saja, bahkan artis-artis pun lekat sekali dengan kata endorse. Ada juga yang menyebutnya artis endorse.


Lalu apa sebenarnya makna dari endorse tersebut??

Endorse berasal dari kata endorsmen yang artinya adalah dukungan atau saran. Akan tetapi, endorse yang biasa dipakai di media sosial memilki pengertian yang sedikit berbeda dari kata awalnya.

Endorse di media sosial memiliki makna meminta dukungan kepada orang-orang ternama seperti artis atau pennguna media sosial yang pengikunya banyak, untuk mengenalkan produk tertentu lewat foto di media sosial. Biasanya para pengusaha online shop akan memberikan barang tertentu kepada artis, kemudian para artis menggunakan barang tersebut dan diunggah ke dalam media sosial mereka.

Bagi para pengusaha online, endorse tentu sangat membantu untuk mengenalkan produk-produk mereka. Sehingga diharapkan penjualan produk mereka akan terus meningkat setelah dilakukan endorse tersebut.

Selain itu, para artis yang diminta untuk meng-endorse barang tentu akan mendapatkan keuntungan. Biasanya, barang yang sudah diberikan untuk di endorse akan menjadi milik si artis tersebut. bayangkan saja, jika artis yang di endorse untuk produk otomotif seperti mobil, mereka bisa mendapatkan secara cuma-cuma. Menguntungkan sekali bukan? Itulah kenapa, banyak artis yang kaya sebab melakukan endorse sana-sini.

Dalam prakteknya, endorse ini dilakukan dengan beberapa kesepakatan diantara pengusaha dan artis. Jika kesepakatan tersebut sudah diterima oleh kedua belah pihak, maka pihak pengusaha akan memberikan kompensasi tertentu atas endorse yang dilakukan oleh artisnya. Maka dari itu, biasanya para artis hanya bisa melakukan endorse dalam jangka waktu tertentu.

Penggunaan kata endorse dalam keseharian

X: gara-gara di endorse, barangnya dia laku keras loh sis
Y: ah masa iya gitu?

X: aku saranin, mending kalau mau jualan online barangnya minta di endorse aja
Y: kenapa gitu?
X: biasanya kalau ada yang endorse lebih banyak pembelinya.

X: dia jadi artis instagram aja bisa kaya ya?
Y: iya kalau dia banyak yang di-endorse ya cepat kaya

X: Upload foto pakai sepatu ini dong
Y: mau endorse bro?
X: yoi bro..

X: cari tempat nongkrong yang bagus difoto yuk?
Y: pasti buat endorse lagi kan?
X: tau aja kau

X: beb, tolong endorse-in barangku dong, mau nggak?
Y: dapat apa ni gue?
X: barangnya buat lu dah, gratis.

Nah itulah tadi penjelasan singkat tentang endorse. Sekarang sudah lebih tau kan apa itu endorse? Jadi jangan salah persepsi lagi yaa..

Win-

Tidak ada komentar