Iklan

loading...

Arti Kata Gaje Dalam Bahasa Gaul

Kata gaul dalam kehidupan anak muda sepertinya sudah menjadi dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Gaul seolah sudah menjadi nilai tersendiri bagi kehidupan mereka. Bukan hanya gaya dan penempilan, bahkhan bahasa yang mereka gunakan pun ikut mengalami transformasi, hingga saat ini telah muncul berbagai macam kata atau istilah-istilah gaul yang populer di kalangan anak muda.

Apalagi dengan adanya dukungan media sosial yang berbagai macam, bahasa-bahasa gaul yang mereka ciptakan pun semakin populer dan mudah berkembang.


Saat ini ada banyak kata gaul yang yang biasa dipakai oleh anak muda dalam percakapan mereka secara langsung atau pun melalui media sosial supaya bisa tetap eksist di lingkungan gaulnya. Salah satunya dalah kata gaje.

Tapi apa sih sebenarnya arti kata gaje dalam bahasa gaul anak muda ini?

“Gaje banget sih lo...”
Anda pasti pernah dong mendengar kalimat seperti itu dilontarkan oleh teman anda, baik itu untuk anda ataupun untuk orang lain.

Lalu, saat mendengar kata itu apa yang terpikir oleh anda? Apakan anda mencoba menebak-nebak maksud teman anda atau anda justru akan menanyakannya artinya secara langsung?

Kalau anda termasuk anak gaul, menanyakannya secara langsung pada teman anda seperti adalah pilihan yang kurang tepat, karena mungkin anda akan dianggap kudet atau kurang update. :D

Jadi, pilihan satu-satunya sepertinya anda memang harus mencarinya di internet. Nah, oleh karena itu sekarang akan saya jelaskan apa itu arti dari kata gaje yang dimaksud teman anda dan anak-anak gaul yang lainnya.

Menurut kamus bahasa gaulnya para anak muda, gaje adalah sebuah singkatan yang terdiri dari dua buah suku kata, yaitu gak jelas.
Simple kan. :D

Arti kata gaje emang simple dan sederhana banget, karena kata tersebut memang hanya berupa singkatan dari dari dua kata yang berasal dari bahasa indonesia, bukan seperti sebagian bahasa gaul yang merupakan serapan dari bahasa inggris.
Contoh penggunaan kata gaje dalam percakapan anak gaul

Contoh 1 :
A : Eh sis, tau gak sih kemarin gue ketemu sama si anu loh....
B : oh ya... sama siapa?
A : ada deh pokoknya, gue malu mau nyebut namanya...
B : iiihh, gaje banget deh lo...

Contoh 2 :
A : eh, lo tau gak gue tadi pagi abis beli kerupuk ini di Supermarket, hebatkan....
B : Apaan sih lo? Gaje banget!

Contoh 3 :
A : hai... boleh kenal gak?
B : iihh, siapa sih gaje baget!

Demikianlah penjelasan arti kata gaje dalam bahasa gaul dan contoh penggunaan kata tersebut dalam percakapannya di kalangan anak muda jaman sekarang. Semoga bermanfaat. :D

Tidak ada komentar