Iklan

loading...

Arti Kata Gaul Bullshit Dalam Bahas Indonesia

Seiring dengan semakin maraknya pengguaan media sosial, saat ini banyak para remaja-remaja yang cenderung membuat kata-kata yang sebelumnya asing di telinga orang-orang Indonesia menjadi tranding hampir di banyak kalangan. :D

 Oleh karena itu, kali ini akan dibahas satu lagi kata gaul yang banyak digunakan oleh orang terutama anak-anak remaja yaitu arti kata "BULLSHIT" dalam bahasa Indoneisa. Untuk kata yang satu ini sebaiknya Anda jangan asal ngomong dan nyebutin lohh. :D

Karena siapa tau ada tidak sesuai menempatkan penyebutan kalimat ini dalam pembicaraan Anda. Mengetahui arti kata ini juga cukup penting, supaya Anda tidak asal ngomong atau nyebut kata ini hampir setiap hari suaya kelihatan gaul, tapi tidak tahu artinya apa.

Kata Bullshit sebenarnya berasal dari bahasa Inggris yang berarti sebuah umpatan untuk kata-kata omong kosong. Sehingga juga tidak jarang kalau kata ini ditunjukan pada orang yang sudah tidak dapat dipercaya lagi.

Namun jika diarti secara manual denga kamus, kata bullshit ini berasal dari kata bull yang memiliki arti Banteng dan shit yang berarti tahi /feces atau kotoran. Sehingga apabila digabungkan kedua kata tersebut artinya menjadi Kotoran Banteng. Tapi kenyataan dalam ilmu terjemah, Anda tidak bisa hanya menerjemahkan suatu kata atau bahasa secara kamus saja, tetapi j Anda uga harus menerjemahkan secara budaya.

bullshit yang berarti tahi banteng, mungkin memang agak tidak terlalu familiar jika digunain di Indonesia, jadi wajar agak aneh kalau diartikan sesuai kamus bahasa Ingris- bahasa Indonesia, karena disini kan juga tidak ada banteng, walau pun diluar negeri memang banyak.

Jadi pada kesimpulannya, secara maknawi kata bullshit yang sering dipakai dan digunakan oleh kebayanyak orang adalah diartikan sebagai omong kosong.
Sebagaimana dalam bahasa Indonesia, jika ada dua kata bermakna denotasi apabila di gabung maka kata tersebut dapat menciptakan atau membentuk arti yang baru.

Contohnya kata gaul bullshit yang biasa digunakan misalnya adalah seperti pada kasus perbincangan antara Si A dan Si B berikut ini :

Si A : eh, mau tau gak gue punya gosip baru lho?
Si B : Oh ya, Apa?
Si A: Pak tarno itu ternyata perempuan lho...
Si B: Ah bullshit!

Dari contoh diatas, bagaimana apakah Anda sudah mengerti? Sederhana bukan penggunaan kata bullshit? Selain itu, dalam hal ini kata bullshit tersebut juga memiliki maksud yang bisa dikatakan mirip seperti Hoax, yang berarti berita palsu.

Kurang lebihnya mungkin seperti itu. Tapi perlu Anda ketahui kalau kata Bullshit ini sebenarnya adalah kata-kata yang cukup kasar. Jadi, jangan terlalu kebanyakan dalam menggunakannya. :D

Tidak ada komentar