Iklan

loading...

Arti Kata Intro Di BBM Dan Instagram Adalah

Saat ini jejaring sosial sudah bukan menjadi hal yang asing lagi hampir di semua kalangan, terutama bagi para anak muda. Sehingga bisa dikatakan saat ini jejeraing sosial memang sudah menguasai dunia komunikasi. Karena biasanya, kebanyakan orang tidak hanya memiliki satu aplikasi jejaring sosial di hp-nya.

BBM, instagram, facebook, dan twitter merupakan beberapa jejaring sosial yang sepertinya sudah menjadi kewajiban untuk dimiliki, terutama bagi mereka yang mengaku sebagai anak gaul.

Dengan semakin banyaknya jejaring sosial yang dimiliki setiap orang, perkembangan bahaasa gaul pun juga ikut semakin meningkat. Berbagai kata atau istilah-istilah gaul yang banyak digunakan di jejaring sosial seperti bbm dan instagram pun bermunculan dan menjadi populer. Salah satunya dalah kata into.

Kata intro ini biasanya sering digunakan di jejaring sosial saat anda baru mem-follow atau berteman dengan orang baru.

Nah, tapi apa anda tahu arti kata intro yang biasa digunakan di jejaring sosial tersebut?
Misalnya saat anda baru meng-invite teman baru di bbm, kadang-kadang teman tersebut akan mengatakan “ mind to intro?”

Sebenarnya apa sih artinya intro???

Jangan dikira intro itu maksudnya musik pengantar lagu sebelum lirik dinyanyikan, ya. :D

Karena intro yang dimaksud disini adalah singkatan dari kata introduction atau introduce. Kata ini sebenarnya berasal dari bahasa Inggris yang berarti memperkenalkan diri. Yang dalam jejaring sosial kata intro ini sering dikaitkan dengan artian untuk menanyakan nama siapa, rumah dimana, kerja atau kuliah dimana, umur berapa dan lain sebagainya.

Pada intinya, intro yang dimaksud di jejaring sosial tersebut berarti perekenalan. Jadi kalau ada yang bilang “ mind to intro?” berarti orang tersebut nanya ke anda “mau memperkenalkan diri?”

Contoh penggunaan kata intro di jejaring sosial adalah

Contoh 1 :
Misalnya si A baru saja menerima permintaan pertemanan dari si B.
A : thank’s
B : iya . . .
A : intro please ? 
B: aku B, dari jakarta

Contoh 2 :
A : intro ? 
B : gue B umur 17 tahun, SMA 1 Jakarta, rumah di Jakarta

Contoh 3 :
A : mind to intro ?
B : iya... namaku B, 19 tahun dari surabaya 

Itulah arti kata intro yang biasa digunakan di jejaring soial seperti bbm dan instagram beserta dengan beberapa contoh singkat penggunaan kata tersebut saat perkenalan. Semoga sekarang anda sudah mengerti dan tahu apa yang harus dilakauakn kalau ada orang yang tiba-tiba mengirimi anda kata intro. Sekian penjelasan dari saya. Terimakasih dan semoga membantu. :D

Tidak ada komentar