Arti Kata Kuy Dalam Bahasa Gaul Anak Jaman Sekarang

Saat berada di sekolah, guru mata pelajaran bahasa Indonesia selalu mengajarkan untuk selalu menggunakan bahasa sesuai dengan EYD atau ejaan yang disempurnakan, atau lebih sederhananya lagi yaitu menggunakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar.

Namun saat ini, seiring dengan semakin perubahan jaman yang terus berkembang, bahasa atau kata-kata yang digunakan juga menjadi berubah sesuai mengikuti kebutuhan dan perubahan yang sedang terjadi di jaman tersebut.
Begitu pula di tahun 2017 yang sekarang ini, kata-kata dan bahasa yang digunakan oleh anak muda pun juga semakin bervariasi dan beragam. Dan semua variasi bahasa yang digunakan tersebut biasa disebut bahasa gaul anak jaman sekarang, dimana orang yang menggunakan bahasa gaul tersebut akan merasa jadi anak kekinian yang gaul dan keren di mata teman-temannya.

Dan salah satu kata gaul yang biasa dipakai oleh anak muda kekinian adalah “kuy”. Anda pasti pernah dengan kata yang satu ini, bukan? Biasanya kata ini digunakan oleh orang yang ingin mengajak anda pergi atau melakukan sesuatu.

Tapi, apakah Anda sudah tau apa itu arti kata kuy?
Mungkin Anda pernah denger teman Anda bilang “liburan ini, jalan-jalan kuy”. Yang Anda pahami dari kalimat itu mungkin adalah teman Anda akan jalan-jalan saat liburan, atau teman Anda ingin mengajak jalan-jalan saat liburan.

Dan mungkin sebagian dari Anda juga sempat mikir kalau itu artinya semacam sapaan, mirip kaya sapaan bro, guys, atau sapaan lainnya yang juga biasa dipakai anak gaul gitu. :D

Nah, Kalau Anda adalah termasuh orang yang sempat memikirkan dugaan seperti itu, maka dugaan Anda salah.

Lalu, sebenernya apa sih arti kata kuy itu?

Kata kuy, sebenarnya memiliki arti seperti sebuah ajakan, sama kaya kata “yuk” gitulah. Terdengar Aneh mungkin, tapi entah bagaimana anak-anak gaul jaman sekarang bisa membuat kata itu, dengan mengubah yuk menjadi kuy.

Mungkin membalik kata sudah menjadi trend akhir-akhir ini supaya terdengar lebih asyik dan kekinian. Seperti kata gaul lain “sabi” yang berarti bisa, juga merupakan kata gaul hasil dari dibolak-balik. Walaupun menurut sebagian orang hal ini mungkin tetap aneh, tapi bagi anak-anak gaul hal ini adalah keren dan kekinian.

Contoh penggunaannya dalam percakapan anak gaul jaman sekarang misalnya:

1. A : Ngumpul kuy?
B : Oke, atur aja tempatnya
2. X : mau ke mana kita sekarang?
Y : jalan-jalan ke mall kuy?
X : oke, ide bagus tuh.

Nah, jadi itulah maksud dan arti kata kuy yang bisa dipakai anak-anak gaul dan keknian jaman sekarang. Semoga sekarang Anda sudah mengerti dan tidak salah mengartikannya lagi. :D

Tidak ada komentar