Arti Kata Mainstream Adalah

Untuk Anda yang banyak menghabiskan waktu di dunia maya, pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang sati ini. Istilah kata mainstream menjadi semakin tren beberapa tahun belakangan ini serta menjadi salah satu istilah kata gaul bagi para remaja saat ini. Namun, meski pun begitu tidak semua orang mengetahui apa arti kata mainstream ini.😍

Dan bagaimanapun juga, Anda yang belum mengetahuinya pastinya akan bertanya-tanya pada teman ataupun keluarga yang mungkin mengetahuinya. Tapi bagi Anda yang mungkin merasa malu untuk bertanya, mencari tau lewat internet tentunya menjadi pilihan satu-satunya.
Oke, langsung saja tanpa banyak bertele-tele lagi, untuk Anda-Anda yang belum tau apa itu arti kata mainsterem akan dijelaskan berikut ini.

Kata mainstream sebenarnya merupakan sebuah kosakata yang ada dalam bahasa inggris. Yang dalam bahasa inggris kata ini termasuk pada kata benda atau noun, yang mempunyai makna ide-ide, sikap-sikap dan juga segala aktifitas yang normal atau konvensional. Namun secara umum, kata ini berasal dari 2 kata, yaitu “main” dan “stream”. Main yang berarti utama, sedangkan stream berarti arus. Jadi, dalam hal ini mainstream dapat diartikan jadi arus utama.

Dan untuk sederhananya, mainstream juga bisa diartikan sebagai sesuatu yang sudah menjadi kebiasaan umum, perilaku umum, atau sesuatu yang sudah tampak wajar, lumrah dan tidak aneh lagi.

Melihat dari pengertian tersebut, tentunya sekarang bisa dipahami bahwa penggunaan kata mainstream ini mengacu untuk aktivitas yang biasa dilakukan seperti : tidur, bangun tidur, pergi ke sekolah, makan, dan pulang.

Atau bisa juga untuk hal-hal umum yang lainnya, misalnya saat ada banyak orang yang menggunakan baju kaos lengan pendek karena dianggap sesuatu yang trend dan gaul, maka hal itu kemudian menjadi menjadi sesuatu yang lumrah. Dan orang yang mamakai baju kaos lengan pendek tersebut adalah orang yang mainstream.

Contoh lain saat kata mainstream digunakan dalam percakapan gaul anak muda, misalnya:

1. A : Bro, tau gak sekarang RAM komputer gue udah upgrade jadi 4 GB
B: Ah, udah mainstream itu bro, coba lo upgrade jadi 32 GB itu baru keren. :D
2. A : eh bro, Ngapain lo jalan kaki pakai helm?
B : biar asik aja, karena makai helm saat naik motor itu udah mainstream.
A : hehehe

Nah, bagaimana? Sekarang tentunya sudah jelas bukan apa arti kata mainstream yang biasa di gunakan dalam percakapan gaul para remaja.💔

Dan satu lagi, sebagai informasi tambahan selain kata mainstream biasanya digunakan juga kata anti-mainstream dalam bahasa gaul, yang dalam penggunaannya juga tidak kalah sering dibanding mainstream. Kata anti-mainstream ini mempunyai arti kebalikan dari mainstream. Yaitu orang yang memiliki kebiasan berbeda dari kebanyakan yang orang lakukan.

Tidak ada komentar