Arti Kata TFL Bahasa Gaul di Instagram Atau Jejaring Sosial Lainnya

Kehadiran media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter dan jejaring media sosial lainnya disadari atau tidak sudah memberikan beragam perubahan dalam kehidupan masyarakat dunia. Banyak hal yang terjadi dan tercermin di media sosial, salah satunya interaksi. Ya, interaksi merupakan suatu hal yang tak dapat dipisahkan dari media sosial.

Interaksi yang terjadi di media sosial pada dasarnya melibatkan orang dari berbagai macam latar belakang. Namun media sosial memang sangat identik dengan anak-anak muda yang merupakan generasi Y, generasi dengan tingkat kreatifitas sangat tinggi, termasuk dalam memanfaatkan media sosial.
 Ketika berinteraksi di media sosial, generasi Y ini (terutama di Indonesia) banyak sekali menciptakan bahasa-bahasa gaul atau bahasa slank. Salah satu contoh yang mungkin sering Anda temui berseliweran di media sosial adalah TFL. Misalnya:

Contoh Penggunaan TFL di Media Sosial
A: TFL yaaa..
B: Iya..

A: TFL Susi..
B: Sama2, like back ya

A: I like it, makasih untuk informasinya ya
B: Iya, TFL ya…

A: Kata-katanya keren, sukaaa
B: TFL say..

A: Ini fotonya dimana? Suka banget sama view-nya
B: Di hutan pinus imogiri. Baidewe, TFL ya

A: Statusnya keren banget, like it
B: Oke, TFL😑

A: Aku udah like status kamu, sekarang like juga statusku ya
B: Siiip, aku like status kamu juga. TFL!
A: Aku spam like semua foto kamu, like balik ya
B: Siap! TFL bro.

Bagi yang sudah mengerti tentu saja kata TFL ini tak masalah untuk mereka. Namun bagi Anda yang belum mengerti apa itu arti TFL pasti akan kebingungan, tidak paham atau tidak nyambung dengan apa yang dimaksud oleh penulis kata TFL tersebut. Apa sih sebenarnya maksud TFL itu?
Arti Kata TFL

TFL sebenarnya singkatan dari ucapan bahasa Inggris, yaitu Thanks For Like, jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah terima kasih sudah menyukai. Penggunaan istilah atau singkatan ini biasanya diperuntukkan bagi orang yang sudah menyukai atau memberikan “like” pada postingan seseorang, baik itu status, foto, share link atau lainnya yang dipublikasikan.

Makanya jangan heran jika setelah menyukai sebuah status atau foto dan lainnya, si pemilik postingan membalas atau me-mention Anda dengan kata: TFL ya.. karena itu berarti dia berterima kasih terhadap like yang Anda berikan.

Nah, itulah pengertian dan contoh penggunaan istilah TFL yang sering terlihat bergentanyangan di Instagram, Facebook dan media sosial lainnya. Istilah TFL ini sebenarnya sudah menjadi bahasa yang sangat umum digunakan oleh anak-anak muda pengguna media sosial. Tak hanya TFL, istilah-istilah lain seperti GWS, LoL, Bdw, TTDJ, SBB dan banyak istilah lainnya.

Sumber refrensi ( THANKS TOO):
https://apaitumulan.wordpress.com/2015/09/25/apa-itu-arti-istilah-tfl-yang-biasa-diucap-di-media-sosial/
https://kitabgaul.com/word/tfl
http://AndaiyaAnda.com/hiburan/arti-kata-gws-tfl/

Demikian tentang "Arti Kata TFL Bahasa Gaul di Instagram Atau Jejaring Sosial Lainnya"

Tidak ada komentar