Iklan

loading...

Arti Kata Typo Bahasa Gaul Instagram Bingo BBM Facebook dan Jejaring Social Lainya

Di jaman yang sudah sangat maju perkembangan teknologi ini, tentunya semua orang sudah tidak asing lagi dengan yang namanya media social, dan hampir semua anak muda tentunya sudah memilikinya, terutama untuk mereka remaja-remaja yang mengaku anak gaul.

Kemunculan media sosial terus semakin berkembang dan bertambah, begitu juga dengan kata dan bahasa yang digunakan oleh anak-anak gaul saat menggunakan media sosial tersebut. Dan salah satunya adalah kata typo ini.


Anda mungkin pernah melihat teman-teman anda menuliskan kata typo ini saat chatting atau di status dan komentar mereka, baik itu di instagram, bbm, facebook, twitter atau jejaring sosial yang lainnya.

Untuk anda yang masih awal-awal mendengar kata ini tentunya bingung apa maksudnya,tapi anda mungkin saja mengabaikannya jika hanya sekali melihat. Tapi kalau sudah beberapa kali melihatnya, pastinya anda jadi penasaran dan tergerak untuk mencari tahu apa arti bahasa gaul tersebut.

Oke, untuk anda yang sedang penasaran arti kata typo yang sering ada liat di media sosial, ini dia jawabannya.

Typo sebenarnya bukan berasaldari kata bahasa Indonesia asli, melainkan dari istilah bahasa Inggris yang merupakan kependekan dari Typographical error. Yang dalam bahasa indonesianya typo ini berarti kesalahan yang dibuat atau terjadi saat proses pengetikan.

Kesalahan pengetikan yang dimaksud dalam hal ini bisa mencakup kesalahan yang terjadi karena kegagalan mekanis atau slip jari tangan saat mengetik, namun tidak termasuk kalau kesalahan yang terjadi adalah akibat dari ketidaktahuan si penulis tentang ejaan yang benarnya.

Kesalahan ketik ini misalnya seperti saat anda ingin menulis kata “sayang” dan anda tau bagaimana penulisan kata itu yang benar, tapi karena saat menulis anda terlalu cepat sehingga yang terketik adalah “kayang”. Maka itu lah yang dimaksuddengan typo.
Pada intinya kata typo itu biasa sering digunakan sebagai bentuk pemberitahuan kalau ada tulisan yang salah ketik.

Contoh percakapan di media sosial saat terjadi typo

Contoh 1 :
A : Eh bro, nanti kita makan dimana?
B : Makan di tompat biasanya aja
B : eh sorry typo, maksudnya tempat biasanya aja 
Contoh 2 :
A : Lama gak ketemu. Lo sekolah di mana sekarang?
B : Di SMM 2
A : SMM 2?
B : Maksudnya SMA 2, maaf typo :D

Kurang lebihnya seperti itulah controhnya, eh maaf typo, contoh maksudnya. Hehe... :D

Semoga sekarang anda sudah tidak penasaran dan tidak bingung lagi dengan arti typo itu apa kalau melihat kata itu bertebaran di semua media sosial yang anda gunakan. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Tidak ada komentar