Arti Kata Coeg dalam Bahasa Gaul dan Arti Sebenarnya

arti kata coeg adalahsingkatan atas dari cowok jeleg merupakan panggilan atau sapaan akrab teman ataupun sahabat kita. kalimat ini biasanya dipakai oleh anak remaja.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, media sosial kini semakin marak dengan munculnya beragam bahasa gaul yang sering digunakan oleh para remaja dan kalangan anak muda. Salah satu istilah dalam bahasa gaul berupa kata sapaan “ coeg “ ( dibaca: cok) yang sering digunakan dalam percakapan-percakapan konteks bahasa gaul.

Gaul itu seru COEG

Arti Kata Coeg dalam Bahasa Gaul

Arti kata coeg menyerupai arti kata gan atau bro yang digunakan untuk menyapa atau memanggil orang.
Misalnya: “Halo, apa kabar lu coeg?”“Gimana sih coeg, lu kan dan janji!”
Lalu bagaimana awal mula kata “coeg” dalam bahasa gaul? Awal mula munculnya kata “coeg” berasal dari akun Facebook yang sangat fenomenal yakni Udin Gambut Brotherhood. Akun ini sangat terkenal dengan beragam status yang sangan unik, aneh dan nyeleneh. Setiap mengakhiri kalimat dalam statusnya, akun ini selalu menghadirkan kata “coeg”. Akun Udin Gambur Brotherhood pada awalnya merupakan sebuah komunitas di Faceboon yang dikenal dengan nama Gambut Brotherhood.

Penggunaan kata “coeg” lalu berkembang hingga sekarang. Tak hanya digunakan dalam konteks penggunaan status di Facebook saja, kini kata “coeg” juga semarak di dunia MemeComic di berbagai media sosial. Kata “coeg” sering digunakan dalam meme comic “Anda coeg sekali” plesetan dari kalimat yang sering diucapkan Mario Teguh “Anda super sekali” Kedua kalimat tersebut memiliki makna yang sama yakni “Anda jenius sekali” Namun, kata jenius di dini bermaksud menyindir secara halus.

Berikut adalah contoh kalimat menggunakan kata coeg :

  1. Daripada main #RAN yang keluar ular mending #TAN siapa tau yang keluar mantan - coeg😂😂 Mot~
  2. Buang rasa cemburu mu itu, tepiskanlah semua rasa curiga, yang selalu ku ingat dan kupikirkan cuma kamu kok :')
  3. Buang rasa cemburu mu itu, tepiskanlah semua rasa curiga, yang selalu ku ingat dan kupikirkan cuma kamu kok :')
  4. Aku sempat mengagumi seseorang sebelum kamu, namun cuma kamu yang mampu membuatku begitu terkagum-kagum :')
  5. Selamat siang orang orang lemah yg kalo Minum airnya lewat tenggorokan...
Arti Sebenarnya Kata Coeg

Setelah mengetahui arti kata coeg dalam bahasa gaul, berikut ini kami uraikan makna kata “coeg” dalam arti sebenarnya. Makna sebenarnya kata “coeg” ialah sebuah kata yang merupakan simbol identitas bagi komunitas masyarakat tertentu. Masyarakat Jawa Timur sering menggunakan kata “coeg” untuk menyapa atau memanggil kerabat atau teman dengan tujuan menciptakan dan meningkatkan kebersamaan.

Kata “coeg” juga memiliki persamaan dengan kata “jancok” yang sering digunakan sebagai simbol persahabatan dan keakraban yang sangat khas bagi kalangan arek-arek Surabaya. Nah, itu dia arti kata “coeg” dalam bahasa gaul dan arti sebenarnya. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar