Arti peka dalam Bahasa Gaul dalam sebuah hubungan Cinta indonesia

Di indonesia apa sih yang tidak ada wanita cantik ada, kekayaan alam ada , orang kaya ada , orang miskin ada juga tetapi yang paling banyak itu adalah bahasa yang tidak lazim atau yang sering disebu sebagai bahasa gaul.

Peka sudah sering kita dengar , namun apa sih artinya dalam bahasa gaul yuk mari baca pengertian dari peka ini .pengertian peka menurut kbbi adalah sensistif atau mudah merasa , terpengaruh dan bereaksi pada suatu rangsangan kondisi tertentu.

Dalam Sebuah Hubungan dan cinta Peka itu adalah adalah sebuah pengertian sesama pasangan yang kita cintai. Peka itu dituntut didalam sebuah hubungan dan sangat berguna sekali supaya hubungan itu bisa bertahan lebih lama menghindari sebuah Pertikaian.

Contoh peka di dalam sebuah Hubungan dan cinta:

1. Saat pacar kita sedang dalam membutuhkan kesendirian menenangkan diri maka kita bisa harus peka untuk memahami maksud dari hati dia.
2. Saat pasangan kita sedang Dalam keadaan capek harusnya kita peka dengan menservis dia dengan berbagai hal agar rasa Capek dan lelahnya bisa segera terobati

Peka dalam bahasa Gaul adalah dimana didalam pertemanan kita dituntut untuk tidak kaku dan tidak mementingkan ego sendiri demi melanggengkan sebuah pertemanan di dalam kehidupan sehari-hari. Jadi secara Detailnya sihh peka itu menuntut kita untuk pengertian dalam Segala hal.

Peka sering digunakan para remaja atau kaum muda dan kalimat peka biasanya digunakan dalam hubungan percintaan, dimana siwanita sering menyebut bahwa teman lelakinya kurang peka terhadap perasaan siwanita. Bahasa peka ini sudah tidak asing lagi kan baik dikalangan remaja atau dikalangan dewasa . contohnya ketika kita menginginkan sesuatu dari teman kita kita sering membuat kode atau bahkan kalimat yang mungkin menyindir atau mengaitkan tapi dengan polosnya sikawan tidak menyadarinya maka akan keluar kalimat kurang peka .

Dalam kehidupan sekarang ini kalimat atau bahasa peka ini sudah sering kita ucap atau dengar atau bahkan kita pelaku dari peka itu ada beberapa kalimat peka sering terdengar baik dari media social ataupun di internet


Nah berikut ini contoh contohnya peka yang dituliskan orang-orang di dalam jejaring sosial:

1. RAFLY GO TO SINGAPORE Dia emang cint tapi knpa kau tk pernah peka
2. Salah satu kecerdasan kita adalah bisa peka membaca perumpamaan
3. Klo aku di kon peka. Apa kalian sanggup ? 👧 mas bajuk e apik yo mas nak tak enggo pantes ra mas? 👨 alah ngomong wae kon nukokke. nddk Drama
4. Ngomong kangen kui gampang, tapi sik di kangeni durung tentu dekne iso peka. 😐 ~
5. Disini ada anggota the boyz? Followan yukk sama aku …rep/rt aja asal peka dn yaa😊
6. [RPW] yuk temenan sama jennie.baru balik nih. Rep/RT ya. Peka dn (´∀`)♡
7. Gue baru peka sama mv "All night" sepertinya kode kalau beberapa member bakal out :)
8. 50% setiap kali cewek itu nge-tweet, pasti ditujukan untuk seseorang. Seseorang yang diharapkan membaca dan peka dengan apa yang dia tweet.
9. followan with kth, yg peka jfb tanpa mt, sekalian temenan sini, baru reborn
10. Cewek kalo udah cemburu itu ketauan.. Ngomong cie mulu, ditanya cemburu apa nggak jawabnya 'nggak', tapi tiba2 jutek. peka makanya.. :)
11. Teman pria saja dpt mengerti & memahami perasaan ini.. Knpa ya pacar sendiri tdk peka sama sekali? Apa benar mencintai tdk perlu memahami?
12. SUKSES Bukan Siapa Yang lebih Dulu,...Tapi Siapa yang Peka akan Perubahan
13. Puan temlen rang kelon gampang terdeteksi enelnya Hanya saja para jomblo kurang peka menyikapinya
14. DOSA . Sudahkah kau menyadari dan peka teradap dosa pribadi anda kemarin? Smoga hr ini lebih keren lagi. Tuhan tau
15. yaudah aku peka, kita buka lembaran baru yah
diatas adalah beberapa contoh ulasan ulasan kalimat yang sering kali kita buat di sosmed seperti fb, twiter ataupun sosmed lainnya.

Lihat juga: Cara meningkatkan percaya diri yang terus menerus setiap hari

Penggunaan Peka didalam Sebuah Video:

Tidak ada komentar