maksud arti kata bucin dalam bahasa Gaul dan KBBI

Hai semua pembaca yang baik setelah membahas beberapa bahasa gaul yang sering digunakan masyarakat atau yang kerap kali digunakan para kaum muda dan remaja zaman sekarang.

Kali ini kita akan membahas bahasa gaul bucin. Nah pasti banyak yang bertanya apa sih bucin apa sejenis makanan yah heheh bercanda aja yah jangan serius kali . bucin ini kok sering kali digunakan oleh anak-anak sekarang ya apalagi sering kita lihat di internet atau sosmed. Pasti diantara kita ada yang penasaran apasih itu bucin sama Seperti saya yang sebelumnya tidak mengetahui arti dari kata gaul satu ini . maka dari itu saya mencari tau nya dan menulisnya supaya kita sama sama mengetahuinya.

Pertama kita bahas dulu pengertian bahasa gaul Menurut KBBI edisi keempat itu, bahasa gaul artinya “dialek bahasa Indonesia nonformal yang digunakan oleh komunitas tertentu atau di daerah tertentu untuk pergaulan”. Sementara “pergaulan” menurut KBBI itu, juga artinya “n 1 perihal bergaul; 2 kehidupan bermasyarakat; — memengaruhi kepribadian”. Artinya, kalau keterangan tentang bahasa gaul itu disesuaikan dengan keterangan tentang arti “pergaulan”, akan berbunyi “dialek bahasa Indonesia nonformal, yang digunakan oleh komunitas tertentu atau di daerah tertentu untuk perihal bergaul; atau untuk kehidupan bermasyarakat.”

Lalu sekarang kita akan membahas pengertian dari bucin Arti dari bucin ini ada dua versi loh yang satunya adalah singkatan dari Budak Cinta. Budak cinta adalah orang yang nurut dan bakal ngelakuin apapun supaya tidak kehilangan pasangannya.

Dan yang kedua bucin ini merupakan singkatan dari butuh cinta atau seseorang yang membutuhkan kasih saying mungkin dari pasangannya.

Contoh:

Nah untuk lebih tau lebih lanjut untuk membedakan percakapan antara budak cinta dan butuh cinta , berikut beberapa ulasan-ulasan yang ada disosmed atau internet yang mengaitkan kalimat dari bucin yaitu:

Ulasan yang menunjukkan budak cinta
A: loh kenapa si kok nurut aja sama doi?
B: Bodo amat gue mau bucin ke dia aja, capek gue mah percaya sama yg lain

Ulasan yang menunjukkan butuh cinta
A: kenapa sih kamu galau terus ?
B: ia aku bucin .

Ulasan yang menunjukkan budak cinta

A: eh bro futsal yo
B: tunggu yah froh gue izin dulu sama cewek gua
A:Ya elah broh lu kayaknya bucin bangat apa-apa ngelapor

 Ulasan yang menunjukkan butuh cinta
A: Kamu kok uda ditolak terus masi mau aja sih ,kayak bucin bangat si lo sama dia
B: namanya juga sudah terlanjur sayang

 Ulasan yang menunjukkan budak cinta
A : Bro, besok sparing futsal sama SMA sebelah ikut gak lu ?
B: Gak bisa bro, besok gw harus nganterin pacar gw ke Mall
A : Yeu Dasar Bucin !!
Bucin sama dengan Budak Cinta
Nah itu dia beberapa ulasan yang ada pada beberapa percakapan yang ada pada media social, yang didalam percakapan atau ulasan itu ditunjukkan bahwa ada yang menunjukkan tentang budak cinta dan butuh cinta. Jadi bagi para pembaca sekarang sudah mengetahui kan arti dari bahasa gaul satu itu kan . ada yang mengartikan butuh cinta dan ada yang mengartikan budak cinta.


Semoga ulasan dan artikel ini kita dapat membedakan antara budak cinta dan butuh cinta yang sering kita lihat di social media atau internet.

Tidak ada komentar