Cara Mengatasi Lupa Akun Gmail yang Telah Sinkron di Samsung Galaxy J7

Apakah Anda pernah mngalami masalah lupa akun Gmail yang telah sinkron di Samsung Galaxy J7? Jika iya, Anda pasti merasa pusing dan kesal bukan main. Apalagi bila Anda telah mencoba berbagai cara untuk mengatasi masalah ini, mulai dari Reset Factory Data, menggunakan ByPass Any.Apk, Hard Reset, menggunakan kabel OTG beserta aplikasi Remove FRP Lock Samsung, yang akhirnya tetap saja sama, yaitu kembali lagi pada tampilan Verifikasi Akun Anda.

Cara Mengatasi Lupa Akun Gmail yang Telah Sinkron di Samsung Galaxy J7
ilustrasi Cara Mengatasi Lupa Akun Gmail yang Telah Sinkron di Samsung Galaxy J7
Apabila Anda sedang mengalami masalah ini, Anda tidak perlu bingung atau pun kuatir lagi, sebab berikut ini terdapat ulasan singkat tentang cara mengatasi lupa akun Gmail yang telah sinkron di Samsung Galaxy J7 dengan mudah. Nah, yuk, simak ulasannya!

Syarat Serta Bahan Untuk Mengatasi Lupa Akun Gmail yang Telah Sinkron di Samsung Galaxy J7
Sebelum Anda mengetahui bagaimana cara mengatasi lupa akun Gmail yang telah sinkron di perangkat Samsung Galaxy J7, ada baiknya terlebih dahulu Anda menyiapkan syarat serta bahannya seperti berikut ini.

1. Pertama yang Anda butuhkan adalah koneksi wifi atau pun paket data

2. Untuk menyambungkan Samsung Galaxy J7 dengan komputer atau PC, maka Anda membutuhkan kabel data

3. Yang terakhir, Anda membutuhkan aplikasi Sidesync yang dapat Anda download pada laman resminya. Kemudian jangan lupa untuk menginstal aplikasi ini.

Kegunaan dari aplikasi Sidesync adalah untuk menyambungkan koneksi komputer dengan perangkat Samsung Galaxy J7 Anda sehingga Anda bisa membuka laman browser atau Google Chrome pada Samsung Galaxy J7. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengetikkan situs Google Drive.

4. Pastikan kondisi baterai Samsung Galaxy J7 Anda baik dan sudah terisi penuh.

Cara Mengatasi Lupa Akun Gmail yang Telah Sinkron di Samsung Galaxy J7 :
Setelah Anda mengetahui syarat serta hal lain yang diperlukan, maka sekarang saatnya Anda mengikuti langkah-langkah untuk mengatasi lupa akun Gmail yang telah sinkron di Samsung Galaxy J7 berikut ini.

1. Langkah pertama, matikan handheld Samsung Galaxy J7 dengan cara menekan tombol Volume Up, tombol Power dan tombol Home secara bersamaan. Hal ini dilakukan untuk masuk dalam Wipe Data Factory Reset.

Silahkan tekan tombol Volume Down apabila memilih ke bawah serta klik tombol Power sebagai OK. Selanjutnya akan muncul ucapan Selamat Datang, kemudian Anda cukup mengikuti instruksi yang ada, serta jangan lupa untuk memilih Wifi yang tersedia.

2. Kemudian, pastikan tampilan layar telah ada di Verifikasi Akun Anda pada perangkat Samsung Galaxy J7. Setelah selesai menginstal aplikasi SideSync di komputer atau PC, silahkan Anda tekan Start pada tulisan yang ada pada layar.

Langkah selanjutnya, pasangkan kabel data milik Samsung Galaxy J7 pada PC Anda. Lalu pilih Google Chrome. Kemudian, silahkan ketik https://goo.gl/6ktddl pada tab browser. Setelah itu, download file dengan nama Quick Maker.Apk. Sebagai catatan, file ini dapat digunakan pada sistem operasi di bawah atau di atas Lollipop.

3. Tahap berikutnya, Anda harus mengetik ES File Explorer di Layanan Samsung App Store. Selanjutnya, silahkan terlebih dahulu membuat Akun Samsung apabila Anda belum memilikinya, namun jika sudah, langsung masuk pada Akun Samsung Anda.

Tak lama kemudian, Anda akan diminta untuk Terima dan Unduh. Lalu apabila telah tersambung, maka Anda dapat mengakses penuh File Manager pada perangkat ponsel Anda. Silahkan buka menu Download, selanjutnya Anda tinggal menjalankan file dengan nama Quick Maker.Apk tersebut.

4. Apabila Anda tidak dapat mengakses file Quick Maker.Apk atau dengan kata lain, file instalasi ini dianggap terblokir, maka silahkan Anda buka pada menu Pengaturan, lalu pilih Izinkan Instalan File dari Sumber Tidak diketahui.

5. Langkah berikutnya, Anda tinggal menunggu proses instal file Quick Maker.Apk berjalan hingga selesai. Setelah itu, ketik Google pada kotak Pencarian Inkremental. Lalu pilihlah menu Pengelola Akun Google, Anda akan diminta untuk mengetik nama email serta kata sandi. Tahap berikutnya, cukup ikuti petunjuk yang ada.

6. Selanjutnya, pilih Masuk Browser, kemudian silahkan Anda isi alamat email beserta kata sandi/ password akun Gmail Anda yang baru. Untuk menghindari lupa akun Gmail kembali, sebaiknya Anda mencatat alamat email serta password Anda.

7. Setelah itu, silahkan restart Samsung Galaxy J7 Anda. Kemudian ikuti instruksi yang ada.

8. Sekarang tampilan Samsung Galaxy J7 Anda telah kembali normal dan bisa Anda gunakan lagi. Selanjutnya, Anda dapat menambahkan aplikasi sesuai keinginan Anda melalui Play Store. Jangan lupa untuk mengatur Setting wifi serta hilangkan tanda centang pada Aplikasi Diperbarui Secara Otomatis.

Nah, itulah diatas ulasan singkat mengenai cara mengatasi lupa akun Gmail yang telah sinkron di Samsung Galaxy J7. Semoga bermanaat.


Tidak ada komentar