Arti Kata Packing Dalam Bahasa Indonesia

Ketika Anda hendak bepergian ke suatu tempat, seringkali teman – teman Anda merasa bingung dengan barang apa saja yang akan di bawa. Bahkan ibu Anda sendiri kadang juga ikut bingung dengan apa yang harus Anda bawa dan selalu berkata “jangan lupa packingnya jangan mendadak, packing ini, packing itu..”.

Packing

Namun tahukah Anda apa itu packing sebenarnya? Istilah tersebut memang sangat familiar di telinga kita karena kita selalu mengucapkannya dengan logat Indonesia.

Pengertian Packing Dalam Bahasa Indonesia

Tahukah Anda jika kata “packing” sendiri bukan berasal dari Bahasa Indonesia? Kata “packing” merupakan kata dari Bahasa Inggris yang mempunyai dasar “pack” yang berarti mengemas. Namun dalam Bahasa Indonesia kata packing memiliki makna yang berbeda.

1. Secara harfiah

Dalam Bahasa Indonesia, kata packing yang sering kita sebut memiliki arti kegiatan mengemas atau membungkus sesuatu.
Misalnya saat Anda bekerja di toko kado dan terdapat pesanan untuk membungkus kado, maka manajer akan lebih sering bertanya “sudah selesai packing kadonya?” Bukan “sudah selesai membungkus kadonya?”.

2. Dari bahasa gaul
Untuk bahasa gaul sendiri, kata packing lebih condong kepada arti beres – beres sesuatu.
Misalnya jika Anda sedang membereskan kamar maka akan lebih enak di dengar jika Anda menyebutnya packing kamar.

Saat sedang melakukan packing, tentu saja ada berbagai masalah yang terjadi dan kesalahan yang dibuat. Entah barang yang tertinggal atau pun koper atau tas tidak muat dengan bawaan kita sehingga kita perlu menambah bawaan.

Kesalahan – Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Packing

Saat packing terkadang kita sudah merasa melakukan hal yang benar, namun ternyata hal tersebut salah. Apa saja kesalahan packing tersebut ?

1. Membawa Celana Jeans Terlalu Banyak, Selimut, Dan Jaket

Jika Anda hendak bepergian, packing selalu menjadi hal yang sangat urgent. Barang – barang di atas merupakan hal yang sangat penting juga. Namun tahukah Anda jika Anda menumpuknya dalam satu koper maka barang – barang yang lainnya tidak akan muat di koper.

Untuk membawa jeans, bawalah jeans secukupnya saja. Pasalnya jeans bisa digunakan berulang kali tanpa terlihat kotor kecuali Anda terjatuh dari sepeda dan terkena lumpur. Untuk selimut, jangan membawa selimut yang tebal karena tentu saja akan membuat penuh satu koper. Oleh karena itu bawalah selimut yang tipis namun tetap bisa membuat Anda hangat nantinya.

Terutama jaket. Bawalah 1 jaket saja jika hendak bepergian. Agar jaket tidak membuat koper Anda semakin sempit, maka pakailah jaket saat hendak berangkat.

2. Membawa Buku Yang Banyak Dan Menumpuknya Menjadi Satu Di Koper

Bagi Anda yang suka membaca tentunya akan merasa kesepian jika tidak membawa buku. Namun tahukah Anda jika buku tebal yang Anda masukkan ke koper saat packing akan membuat koepr terasa berat bahkan barang lain tidak dapat masuk ke koper ?

Jika buku – buku tersebut memang sangat penting bagi Anda, lebih baik taruh buku di tempat yang tersendiri atau di tas khusus buku. Sehingga saat proses pemeriksaan di bandara akan lebih mudah karena tidak perlu membongkar tas lagi.

3. Kebiasaan Membawa Banyak Sepatu Dalam Koper

Bagi Anda yang merupakan seorang wanita, sepatu merupakan hal yang wajib untuk di bawa. Mulai dari sepatu kets, high heel, hingga flat shoes rasanya semua ingin dipacking dan dimasukkan ke dalam koper sekaligus. Tapi jangan lakukan itu karena itu merupakan kesalahan yang besar.

Membawa sepatu yang besar dalam koper bisa memakan banyak sekali ruang di dalam koper maupun tas ransel. Oleh karena itu, saat packing pilihlah sepatu yang kiranya bisa Anda gunakan dalam semua kesempatan. Anda cukup membawa 2 sepatu saja, sehingga saat yang satu di pakai yang satu bisa dimasukkan ke dalam koper.

4. Membawa Barang Berharga dari Kekasih

Banyak yang bilang bahwa orang tidak bisa tidur jika tidak memeluk boneka dari pacar. Oleh karena itu setiap packing, ada – ada saja yang dibawa dan dimasukkan ke dalam tas. Hal yang paling sering adalag boneka dan bola salju.

Hal ini memang terlihat aneh dan lucu namun kesalahan ini sering dilakukan saat packing, terutama oleh para wanita. Jika koper lumayan besar maka boneka akan di masukkan pertama kali sehingga banyak space yang hilang. Oleh karena itu, buatlah daftar prioritas barang bawaan yang hendak Anda masukkan ke koper.

5. Terlalu Banyak Peralatan Mandi dan Kosmetik

Kesalahan ini juga sering dilakukan oleh wanita saat packing. Namun tak jarang juga para lelaki yang melakukannya. Biasanya orang – orang akan meletakan barang tersebut di dalam koper, namun tidak diringkas menjadi satu, melainkan per item.



Lihat juga : Arti gaul palkor

Bagaimana, sekarang tahu kan arti kata packing dalam bahasa Indonesia? Oya, agar koper bisa muat banyak barang saat packing, pilihlah peralatan yang benar-benar dibutuhkan dan letakkan barang tersebut dalam satu wadah. Barulah dimasukkan ke dalam koper.

Tidak ada komentar