Cara Mengaktifkan ads.txt kustom untuk Blogger Monetisasi

Sejak ads.txt kustom diluncurkan para teman-teman blogger langsung heboh termasuk teman-teman facebook dan saya ingin tahu fungsi dan penerapan dari ads.txt kustom untuk Blogger. Karena ini dalah masalah penting karena menyangkut penghasilan dengan Iklan yang masuk atas dasar penerapan ads.txt yang baik dan berhasil.

Namun seberapa penting kah ini, menurut saya sangatlah penting karena terlebih juga saat membuka dasboard google adsense kita disungguhkan dengan peringatan informasi ini untuk situs atau blog kita masing. masing

ads.txt kustom
Pemberitahuan ads.txt kustom di google adsense

FUNGSI ads.txt kustom

Fraud dan Invalid  klik di dalam periklanan terlebih di dalam google adsense sering terjadi bahkan sampai Ke tingkat mengkhawatirkan banyak pihak termasuk blogger-blogger indonesia yang aktif di dalam Monetisasi blognya untuk mendapatkan Penghasilan dari online. ads.txt ini berfungsi untuk menembatani hal tersebut agar pembeli dan publisher google adsense bisa lebih fair dalam wujud transparansi jual beli iklan.

Bagi penayang atau publisher (selaku penjual), ads.txt adalah jawaban atas transparansi antara keduanya lebih lagi untuk mengumumkan secara publik tentang situs publisher tentang siapa saja yang telah diberi hak istimewa untuk mewakili inventaris penayang.

Ini juga diyakini sebagai cara yang bagus bagi penerbit untuk memblokir sebagian pengiklan nakal yang sering kita jumpai juga. Bagi pemasang iklan (ADWORDS) yang baik dirasakan Untuk mendapat ROI yang lebih baik.


Cara Mengaktifkanya di Monetisasi ads.txt kustom untuk Blogger.

Silahkan Login ke blogger teman, dan buka blogger yang ingin di setting ads.txt kustom nya. silahkan ikuti atau perhatikan gambar di bawah untuk selengkapnya!!

dashboard Blogger

2. Tekan pilihan Edit lalu pindahkan dari Tidak menjadi Ya, maka akan muncul kotak pengaturan ads.txt kustom

ads.txt

3. Di kolom Aktifkan konten ads.txt kustom? tersebut silahkan isi sesuai dengan Arahan Dari Google adsense atau didapat dari support google

atau sobat bisa memakai kode di bawah ini :

google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Yang dimana yang perlu anda rubah dari kode diatas adalah Kode Dari akun google adsense kamu yang bisa kamu dapatkan dari daseobard google adsense.

nomor penayang pub google adsense

Nomor penayang google adsense mudah diidapatkan dengan Dari:

  1. Buka Akun google adsense teman-teman
  2. Pergi Ke settings
  3. Account Information
  4. Silahkan Lihat nomor Penayang di sebelah kanan atas atau Di bagian Atas dari Nomor Pelanggan.
contoh cara Pemasagan ads.txt yang benar dengan hasil Screenshot di bawah ini.

setelah itu tekan simpan perubahan dan hasilnya seperti dibawah:
dimana disitus telah di jelaskan bahwa ads.txt kustom untuk Bloggernya telah diaktifkan. selanjutnya ada lagi satu yang perlu kamu Lakukan adalah mengecek apakah ads.txt yang kamu atur telah berhasil atau tidak nya.

silahkan tempelkan ads.txt di domain utama kamu menjadi seperti contoh di bawah ini:

http://www._nama-domainkamu.com/ads.txt

Teman bisa mengeceknya di browser sobat sendiri. sedangkan untuk situs bangpurba.com ini jika kita cek maka akan menghasilkan tampilan seperti ini:

banpurba ads.txt custom
banpurba ads.txt custom
Terakhir iseng-iseng saya buka punya detik.com tenyata sudah mensetting juga. mereka miliki seperti ini hasilnya:
detik com ads.txt
detik com ads.txt


Lanjut bagaimana dengan situs punya agan!! semoga berhasil. 

1 komentar

bagi buka blog lagi ka, seperti inikah nanti hasilya :
http://nukeshopbekasi.blogspot.com/ads.txt

terimakasih infonya.


Nuke