Arti Kata Daebak Dan Aigoo Dalam Bahasa Indonesia Yang Wajib Kamu Tahu

Bagi Anda yang merupakan penggemar drama korea tentunya tidak asing lagi dengan kata – kata seperti daebak dan aigoo. Saat mengucapkan kata – kata tersebut biasanya artis korea akan mengucapkannya dengan wajah yang spontan namun tetap terlihat imut sehingga kita terdorong untuk ikut mengucapkan kata – kata tersebut.

Pengertian Kata Daebak Dalam Bahasa Indonesia

Di dalam drama korea, saat sedang merasa terkagum dengan lelaki tampan mereka akan langsung berucap daebak. Bagi para penggemar drakor atau drama korea tentunya Anda telah mengerti apa arti dari kata tersebut.

Namun bagi Anda yang jarang menonton drama korea, tentunya Anda merasa bingung jika tiba – tiba teman – teman anda berkata daebak. Untuk itulah di sini kami akan memberika pengertian sederhana tentang pengertian kata daebak.

Kata daebak sendiri merupakan suatu ungkapan yang menyatakan suatu kekaguman spontan terhadap sesuatu yang wow, luar biasa, hebat, keren, mengagumkan. Bagi Anda penggemar korean drama tentunya Anda telah terbiasa untuk mengucapkan kata daebak.
Misalnya saja ketika Anda sedang mellihat konser EXO terbaru dan Anda merasa kaget dengan konsep kostum yang digunakan, secara spontan Anda bisa bilang “daebak, kostumnya sangat keren !”, seperti orang korea.

Pengertian Kata Aigoo Dalam Bahasa Indonesia

Bagi Anda yang menyukai Negeri Gingseng dan sedang belajar Bahasa Korea tentunya Anda pun juga sudah mengetahui kata aigoo. Kata ini sangat sering diucapkan oleh anak muda terutama perempuan saat lelah.

Kata aigoo sendiri ini merupakan suatu ungkapan yang yang biasa diucapkan saat sedih, merasa kecewa, merasa terganggu, hingga kelelahan. Kata aigoo ini sendiri bukalah kata – kata yang buruk, sehingga baik – baik saja jika anda sudah terbiasa untuk mengucapnya.

Dalam Bahasa Indonesia pun, kata aigoo ini cukup biasa terdengar. Misalnya saja, “aigoo, orang itu sangat menyebalkan!”, atau “aigoo, kepalaku bisa pusing jika terkena matahari terus menerus”. Mudahnya kata aigoo ini sama dengan kata aduh, oh my god dalam Bahasa Indonesia.

Alasan Orang Indonesia Sangat Menyukai Drama Berbahasa Korea

Bagi Anda yang gemar menonton drama korea tentunya akan merasa tertarik untuk ikut berbicara dengan bahasa mereka. Entah itu dengan kalimat yang sederhana atau kalimat yang rumit. Hal ini semua terasa sangat menyenangkan untuk dipelajari.

Namun apa yang menyebabkan masyarakat Indonesia, khususnya perempuan sangat menyukai drama korea sehingga mereka berlomba – lomba untuk berbicara ala artis korea ?

wanita ini cantik sekali daebak
wanita ini cantik sekali daebak
1. Drama korea memiliki alur cerita seperti romeo dan juliet
Berbeda dengan sinetron Indonesia yang alurnya bisa ditebak dengan mudah, hal ini sangat berbeda. Alurnya yang sulit ditebak dan penuh liku – liku sering membuat para penggemarnya penasaran dengan kelanjutan ceritanya.

Sebagian besar cerita di drama korea bak cerita romeo dan juliet, yang berusaha keras untuk mempersatukan cerita mereka. Di drama korea, chemistry antar pemeran terasa sangat menyentuh sehingga para penonton sering dibuat baper.

2. Tokoh –tokoh dalam drama yang sangat menarik
Dalam suatu drama korea, tentunya memiliki tokoh – tokoh yang unik dan sering dibicarakan. Entah dari gaya bicara atau pun gaya berpakaian, semuanya terlihat cocok.

Biasanya tokoh dalam drama korea memiliki suatu ciri khas tertentu yang bisa membuat Anda semakin gemas terhadapnya, entah itu dari caranya beradu lawan hingga wajahnya yang tampan. Banyak sekali aktor tampan korea yang bisa membuat Anda mengidolakannya hanya dalam sekejab. Hebat bukan ?

3. Belajar bahasa korea sambil menonton drama sangat menyenangkan
Jika Anda merupakan penggemar drama korea pastinya Anda akan merasa sangat terharu dan bahkan terbawa perasaan dengan setiap akting yang diperankan oleh si tokoh. Terkadang tanpa sadar anda bisa ikut mengucapkan apa yang diucapkan si tokoh, meskipun kalimat tersebut sangat pendek.

Belajar Bahasa Korea sambil menonton filmnya sendiri tentu terasa sangatlah menyenangkan. Jika Anda sudah menyukai suatu drama dengan judul tertentu, suatu saat Anda pasti akan mengulang tontonan tersebut sehingga tanpa sadar Anda bisa belajar Bahasa Korea secara otodidak.

lihat juga : Arti Kata Palkor dalam Bahasa Gaul

Salah satu trik jitu agar Anda bisa berbahasa korea walaupun hanya kata – kata tertentu ialah dengan menggunakan subtitle Bahasa Indonesia. Saat Anda sedang menonton drama korea maka Anda akan menemukan suatu adegan yang sangat Anda sukai, misalnya saja adegan lucu.

Dari adegan tersebut Anda bisa memperhatikan apa yang diucapkan si tokoh drama tersebut sambil memperhatikan subtitle nya. Dari cara ini, Anda bisa mengulang – ngulang adegan tersebut sampai Anda tahu apa yang diucapkan oleh tokoh dan Anda bisa menirunya. Cara ini cukup simpel untuk menghafalkan beberapa kosakata dalam Bahasa Korea, misalnya daebak, aigoo, jinjaa, oppa, dan lain – lain.

Tidak ada komentar