Arti Kokas Bahasa Gaul Pengertian dan Penjelasanya Lengkap

Pernahkah Anda mendengar kata kokas di media sosial atau ketika orang – orang bercakap – cakap ? Apa yang Anda pikirkan ketika anda mendengar kata kokas ? Apakah itu kata singkatan makanan, tempat, atau suatu kalimat tertentu ?

Pengertian Kata Kokas

Kata kokas sendiri sudah muncul sejak tahun 2000 an lalu. Banyak anak muda, khususnya di Jakarta yang sering menggunakan kata kokas dalam percakapan sehari – hari mereka. Jika Anda orang luar Jakarta, tentunya Anda juga akan bingung jika mendengar kata kokas yang digunakan berulang – ulang karena tidak mengetahui maksudnya.

Supaya Anda tidak salah persepsi terhadap kata kokas, di artikel kali ini kami akan membahas pengertian yang sebenarnya tentang kokas. Kata kokas yang seringkali digunakan oleh anak muda Jakarta itu sebenarnya merupakan sebuah nama lokasi di Jakarta, tepatnya di Jakarta Selatan.

Menurut informasi di internet dan dari orang Jakarta sendiri, kata gaul kokas berarti Kota Kasablanka. Kota Kasablanka ini sendiri sebenarnya merupakan sebuah mall atau pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Casablanca Raya Kavling 88.

Banyak yang menggunakan kata kokas ini sendiri untuk menunjukkan lokasi dari Mall Kota Kasablanka ini. Misalnya :

Siti : malam minggu mau ke mana ya ? Kok gabut banget.
Amir : Mau nggak ke kokas ? Kayaknya ada konser afgan.
Siti : Gimana ya ? Kayaknya seru tuh ke kokas. Nanti malam jam 7 ya.

Penggunaan kata kokas sendiri sudah meluas hingga ke luar kota Jakarta. Banyak anak muda hingga orang dewasa di luar Jakarta seperti Bekasi, Bogor, dan lainnya yang sudah biasa menggunakan kokas.

Apa Itu Mall Kota Kasablanka ?

Kota Kasablanka atau yang lebih kita kenal dengan sebutan kokas ini merupakan sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Casablanca Raya Kavling 88. Mall ini dibangun dan dioperasikan oleh Pakuwon Jati dan resmi di buka pada tanggal 31 Agustus 2012.

Saat ini kokas merupakan pusat perbelanjaan di Jakarta yang cukup mewah dan banyak anak muda jabotabek yang sering nongkrong atau sekedar jalan – jalan di sini. Mall ini terdiri dari 3 lantai basement untuk parkir dan 5 lantai untuk pusat perbelanjaan. Mall ini bisa di bagi menjadi lantai UG, lantai G, dan lantai 1, 2, dan 3.

gedung kokas
Gedung Kokas
1. Pada lantai UG Anda bisa menemui pusat kuliner atau food court ternama serta supermarket seperti Carrefour. Adapun pusat kuliner di sini seperti KFC, Lotteria, Breadtalk, Bakmi Gm, Burger King hingga Cooking Panda. Di lantai ini anda juga bisa menemukan ATM centre seperti ATM Bank Mandiri, BCA (Bank Central Asia) hingga BRI (Bank Rakyat Indonesia).

Di lantai ini juga terdapat toko elektronik yang memungkinkan Anda untuk berbelanja barang- barang elektronik dari berbagai versi.
2. Di lantai G, Anda bisa menemukan pusat fashion di kokas atau Kota Kasablanka. Ada banyak sekali merk – merk fashion terkenal yang terdapat di sini. Seperti Guess Assesories, Zara, Pull & Bear, H&M, Hingga Svarovski.

Di sini pun juga dilengkapi dengan tempat nongkrong dan bersantai, seperti Starbucks Dan J.Co Donuts. Biasanya di pintu masuk lantai G sering dihias semenarik mungkin untuk menarik pengunjung, seperti hiasan sirkus atau pun konser.

3. Di lantai 1, Anda bisa menuju ke sini bagi yang suka berolahraga atau nge-gym, tentunya di selebrity fitness. Bagi Anda yang ingin berbelanja peralatan olahraga, Anda juga bisa mengunjungi bagian Adidas dan Nike. Untuk fashion sendiri Anda bisa melihat batik – batik cantik di Batik Keris.

4. Di lantai 2, Anda bisa menemui berbagai tempat menarik untuk dikunjungi. Jika Anda ingin untuk menonton film kesukaan, maka Anda bisa menuju Kasablanka XXI. Jika Anda ingin bermain game sepuasnya maka Anda bisa bermain di Amazing Carribean.

Bahkan jika buah hati ingin bermain maka Anda bisa mengajaknya ke Kidz Station Dan Toys Kingdom. Tidak hanya itu, jika Anda merasa lelah dan lapar, Anda bisa beristirahat sambil makan di Solaria.

5. Di lantai terakhir atau lantai 3, Anda juga bisa menemukan lokasi gym atau berolahraga yaitu Rockstar Gym. Bahkan jika Anda ingin pergi ke tempat kursus Bahasa Inggris, di sini pun jug terdapat tempat kursus yaitu Wall Street English.

Lihat juga: Arti Istilah Gaul 'Y X G Kuy'

Salah satu keunikan dari lantai 3 ini adalah terdapat The Kasablanka yaitu suatu hall convention dan exhibition centre. Biasanya lokasi ini digunakan untuk suatu acara yang khusus dan penting. Luasnya yang mencakup 6200 m2 cukup luas untuk menampung banyak penonton.

Begitulah diatas penjelasan singkat kami mengenai kata gaul kokas yang sedang ngetrend di Jakarta. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar