BangPurba.com

Tutorial, informasi, pendidikan, ilmu pengetahuan pendidikan hiburan lirik lagu, gambar dan animasi dan lain-lain

cara memperkuat sinyal wifi laptop

Cara Memperkuat Sinyal Wifi pada Laptop

Khusus untuk tulisan ini kita akan membahas tentang bagaimana cara memperkuat sinyal Wifi pada laptop. Mengapa topik ini dipilih dengan alasan, bahwa pengakses Wifi saat ini kebanyakan adalah pengguna yang menggunakan laptop.

Adapun cara memperkuat sinyal Wifi Laptop dapat dilakukan dengan penggunaan software atau bisa juga dengan menambahkan perangkat tambahan di Laptop Anda. Untuk memperjelas cara memperkuat sinyal Wifi Laptop dari masing-masing perangkat, bisa disimak dibawah ini selengkapnya:

1. Memperkuat Sinyal Wifi Laptop dengan Software

Software yang dipergunakan disini adalah software Wireless Wizard. Untuk mendapatkan software ini secara gratis, maka Anda bisa mencarinya melalui search engine Google. Adapun fungsi dari Wireless Wizard adalah untuk mendeteksi dan meningkatkan sinyal Wifi. Jika Anda mengalami penerimaan sinyal yang sangat buruk atau sering putus-putus, maka Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk menemeukan pengaturan terbaik untuk keneksi Wifi di Laptop Anda.

Berikut adalah informasi tentang fitur-fitur yang tersedia pada Wireless Wizard:
Menampilkan info jaringan : Alat ini akan menampilkan informasi tentang jaringan wireless.
Spectrum Analyzer : Mampu menganalisa spektrum dan menunjukkan atau mendeteksi jaringan terbaik untuk mendapatkan penerimaan Wifi. Alat ini berguna bagi Anda yang mendapatkan penerimaan Wifi yang kurang baik. Dan alat ini akan memberitahu Anda dimana Laptop atau Netbook Anda harus ditempatkan untuk mendapatkan penerimaan sinyal yang lebih baik.
Repair IP : Dengan aplikasi ini memungkinkan untuk melepaskan alamat IP dan mendapatkan alamat IP yang baru.
Set IP : Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menentukan alamat IP untuk Laptop Anda.

2. Memperkuat Sinyal Wifi Laptop dengan Perangkat Tambahan

Memperkuat sinyal Wifi Laptop dengan perangkat tambahan disini maksudnya adalah perangkat yang disebut Senao Engenius EXT362, yaitu Wifi Card yang dipasang pada bagian internal Laptop Anda. Namun produk ini bukan gratisan, tetapi untuk memperolehnya, Anda harus mengeluarkan biaya pembeliannya sekitar antara Rp 180 - 250 ribu. Bagi Anda yang ingin membelinya silahkan cari saja melalui forum jual beli Kaskus.

tambahan 

dengan kaleng
Jaringan WiFi memang banyak digemari oleh para pengguna Laptop atau para user gadget lainnya, karena dengan menggunakan koneksi WiFi anda tetap dapat berinternet ria dengan bebas tanpa harus berurusan dengan kabel dan yang lainnya. namun salah satu nilai minus dari jaringan konektivitas WiFi adalah sinyalnya yang kadang turun naik bahkan sering tiba – tiba hilang.

Apalagi jika anda berada jauh dari router atau access point sinyal yang bisa anda terima sangatlah minim. Kali ini saya akan memberikan sedikit tips tentang bagaimana cara memperkuat sinyal WiFi hanya dengan sebuah kaleng minuman bekas. Bagai mana caranya caranya memperkuat kualitas sinyal WiFi dengan sebuah kaleng minuman bekas ? langsung saja ini dia caranya.

-          Langkah 1

Pertama anda harus menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan. Alat – alat dan bahan yang dibutuhkan adalah : Gunting, Pisau atau Cutter, Double tape tebal, Kaleng bekas minuman ( Disarankan menggunakan kaleng minuman yang tidak bersoda ).
-          Langkah 2

Cuci kaleng bekas minuman yang telah kosong tadi, lepaskan kait pembuka pada kaleng kemudian potong habis bagian bawah kaleng dengan menggunakan pisau atau cutter.
-          Langkah 3

Selanjutnya potong juga bagian atas kaleng tapi kali ini sisakan sekitar 2 – 3 cm di dekat lubang.
-          Langkah 4

Lalu potong kaleng  dengan gunting secara memanjang seperti contoh gambar di bawah.

-          Langkah 5

Lekatkan double tape pada bagian atas kaleng yang sekarang telah berubah menjadi bagaian bawah, lekatkan tepat didepan lubang.

-          Langkah 6

Dan yang terakhir masukkan antenna router atau access point ke dalam lubang dan atur rentang sayapnya.

Nah itu dia tadi beberapa langkah untuk memperkuat sinyal WiFi anda, dengan cara diatas anda setidaknya bisa menambah sinyal WiFi hingga dua bar.

Author Profile

About Admin

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.

0 Komentar

Posting Komentar

Follow by Email