BangPurba.com

Tutorial, informasi, pendidikan, ilmu pengetahuan pendidikan hiburan lirik lagu, gambar dan animasi dan lain-lain

cara mempertahankan hubungan jarak jauh dengan pacar


Di era digital yang serba canggih, jarak bukanlah sebuah persoalan untuk menjalin hubungan dengan orang lain, baik sekadar hubungan pertemanan maupun hubungan spesial seperti percintaan.

Terlebih lagi, sekarang telah banyak penyedia layanan di dunia media sosial yang menawarkan ruang yang begitu intens bagi kita untuk saling menyapa satu sama lainnya.

Hal tersebut tentu membuat pasangan kekasih jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR) merasa sangat terbantu, sebab jarak bukan lagi menjadi persoalan.

Namun, tetap saja mempertahankan hubungan LDR bukanlah sebuah perjuangan yang mudah. Hanya "berkencan" lewat sosial media pun tidak cukup untuk membuat Anda, pelaku LDR, tetap mesra dengan pasangan LDR Anda.


Mengkonfirmasikan tingkat komitmen akan membantu untuk menghindari masalah kecemburuan yang tidak perlu dan perkelahian.

Jika Anda pikir, dia adalah orang yang tepat, siaplah berkorban karena itu akan sepadan.
1. Jangan menyimpan rahasia. Sebenarnya ini adalah aturan dasar dalam berhubungan. Namun saat Anda dipisahkan kota bahkan negara ini menjadi sangat penting. "Teleponlah sesampai Anda di rumah. Katakan betapa Anda merindukan dan mengharapkannya ada di samping Anda," saran Caroline Tiger, pengarang Buku "Long-Distance Relationship Guide".

2. Beri dia kejutan. Kunjungan, telepon atau chatting rutin memang diperlukan dalam berhubungan. Namun sesekali memberi kejutan akan memberikan gejolak tersendiri. Kejutan terindah adalah saat Anda tiba-tiba muncul di depan pintu rumahnya.

3.Berkomunikasilah setiap hari. Yang dimaksud adalah benar-benar setiap hari. Berbagi hal kecil dari kehidupan sehari-hari masing-masing dengan pasangan akan membuat suatu hubungan kuat dan berkembang, menurut Reiman. Anda bisa menggunakan email, IM, SMS, Skype atau telepon.

Tidak ada alasan untuk tidak bicara setiap hari Bukankah setelah Anda tinggal di kota bahkan di rumah yang sama, Anda akan berbicara dengan pasangan setiap saat?

4. Rencanakan kunjungan secara berkala. Setidaknya sekali sebulan. Jika Anda tidak bisa bertemu muka secara langsung, kencanlah secara virtual dengan Skype misalnya.

5. Kirim kartu atau hadiah. Memang sekarang sudah ada email atau surat elektronik lainnya. Tapi tidak ada yang lebih membahagiakan kecuali saat Anda meraba, mencium kertas surat atau membaca tulisan tangannya. Dia akan semakin tergetar saat Anda beri sedikit wewangian di kertas surat tersebut.

6. Percayalah satu sama lain dalam arti yang sebenarnya. Jika dia berjanji menelpon jam 6 tapi tak menepatinya, jangan berpikir macam-macam. Mungkin dia sedang rapat dengan bosnya.

7. Tetaplah bersosialisasi. Pergi dengan teman-teman yang mendukung akan membuat Anda sibuk dan berpikiran positif. Membangun persahabatan baru juga meningkatkan kepercayaan diri dan dapat meningkatkan hubungan Anda. "Tidak ada yang lebih menarik bagi pasangan daripada seseorang yang percaya diri," kata Reiman.

8. Tentukan tenggat waktu. Anda dan pasangan harus menentukan kapan Anda berdua bisa bersatu di satu kota atau tinggal bersama. Dengan cara itu Anda akan tahu arah hubungan tersebut atau tepatkah Anda untuknya.

Jadi, jarak bukan masalah bukan?Mengkonfirmasikan tingkat komitmen akan membantu untuk menghindari masalah kecemburuan yang tidak perlu dan perkelahian.
video terkait :
kedua:
ketiga;

untungnya pacaran jarak jauh 
Sebagian besar orang bilang kalau pacaran jarak jauh itu susah dan menyebalkan. Soalnya selain komunikasi bakal lebih susah, perbedaan tempat juga bikin kita jarang bertemu si pacar. Tapi, apa iya nggak ada sama sekali hal yang seru dari pacaran jarak jauh?

Nggak Gampang Bosan
Salah satu penyebab kita dan pacar bosan dengan satu sama lain adalah karena kita terlalu sering bertemu. Kita bisa bertemu dengan pacar seminggu sekali, setiap hari sampai akhirnya jadi rutinitas yang ngebosenin. Nah, karena jarang bertemu, kita jadi nggak gampang bosan dengan si pacar. Soalnya selain kita jadi selalu kangen, pertemuan kita sama pacar juga jadi sesuatu yang dinanti.
Lebih Irit
Banyak yang bilang pacaran jarak jauh itu berat di ongkos. Tapi, sebenarnya itu nggak sepenuhnya benar. Dengan teknologi yang sudah maju, kita bisa mengurangi biaya telepon dan SMS dengan fasilitas chat atau video call. Ditambah lagi, pacaran jarak jauh nggak mengeluarkan banyak uang buat pergi kencan seperti nonton, makan, atau pun nongkrong di café.

Lebih Kuat
Pacaran jarak jauh juga bisa dipakai buat menguji kesetiaan dan seberapa kuat hubungan kita dan si pacar. Karena sudah biasa terpisah jarak, kita jadi harus lebih saling percaya satu sama lain. Jadi, kalau berhasil melalui ujian untuk nggak bertemu dan tinggal di tempat yang berjauhan, otomatis hubungan kita bakal jadi lebih kuat. 
Author Profile

About Admin

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.

0 Komentar

Posting Komentar

Follow by Email