contoh surat pengunduran diri dari organisasi mahasiwa bem osis kampus

dari osis


 Kepada
 Yth. Ketua Osis dan Pembina Osis   
 SMAN 96

di Jakarta

Yang bertanda tangan dibawah ini, saya :

Nama    : PUNGKY PUSPITA SAFITRI
Kelas    : X-3
Jabatan : Bendahara II

Dengan ini saya mengajukan permohonan izin untuk mengundurkan diri dari Organisasi resmi ( OSIS ) SMAN 96 Jakarta. Adapun alasan dari pengunduran diri ini adalah :

1. Tidak di ijinkan oleh Orangtua
2. Jadwal kumpul Osis terlalu padat
3. Sudah berkurangnya minat saya mengikuti organisasi OSIS

Saya sudah banyak menimba pengalaman selama menjadi Pengurus Osis  di sini dan semoga kinerja saya bisa menjadikan laju-kembang organisasi Osis. Apabila terdapat kesalahan pada diri saya selama bekerja pada organisasi Osis, saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh angkatan saya dan angkatan kakak-kakak semua.

Besar harapan saya bahwa anda memberikan izin kepada saya untuk mengundurkan diri. Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.



Mengetahui :

Hormat Saya
Orang Tua Murid




( PRIO SURIPTO )

  ( PUNGKY PUSPITA SAFITRI )
NIS. 8998

 Menyetujui :

Pembina Osis

Ketua Osis 2012

(  BUDI AGUNG  )

( IVANDER GULTOM )

contoh 2 


Yth………..

Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama                       : Ragita H.W

kelas                         : XI-Ipa

Tempat tgl lahir  : Cianjur, 04 Mei 1993

Alamat                     : Kp.Padarincang

Jabatan                    : Sekertaris Osis

mengajukan permohonan izin untuk mengundurkan diri dari Organisasi resmi ( OSIS ) yang Bapak/Ibu Bina. Adapun alasan dari pengunduran diri ini adalah

1. Bentrok dengan ekskul yang lain

2. Tidak di ijinkan oleh Orangtua

3. Jadwal kumpul Osis terlalu padat

Saya sudah banyak menimba pengalaman selama menjadi Penugurus Osis  di sini dan semoga kinerja saya bisa menjadikan laju-kembang organisasi Osis. Apabila terdapat kesalahan pada diri saya selama bekerja pada organisasi Osis yang Bapak/Ibu Bina, saya mohon maaf sebesar-besarnya.

Besar harapan saya bahwa Bapak/Ibu memberikan izin kepada saya untuk mengundurkan diri. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Ragita Hana Wulandari

mahasiwa di bem

# Contoh format surat pengunduran diri dari BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa)


Bandarlampung, 29 Oktober 2012
Kepada,
Yth Presiden Mahasiswa
Di
Politeknik Negeri Lampung



Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya beritahukan bahwa yang bertanda tangan dibawah ini.

Nama                  : Gilang Ramahendra
Departemen        : Sosial politik
Jabatan                : Staff ahli Departemen Sosial Politik

Mengajukan pengunduran diri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Negeri Lampung. Saya sudah banyak menimba pengalaman selama menjadi bagian keluarga di sini dan semoga kinerja saya bisa menjadikan laju-kembang organisasi ini. Apabila terdapat kesalahan pada diri saya selama menjalankan amanah pada organisasi ini, saya mohon maaf sebesar-besarnya.
Surat ini saya buat sesuai dengan inisiatif saya tanpa ada paksaan dari pihak lain. Saya berharap organisasi ini dapat memahami kondisi saya. Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. Atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terimakasih.

Hormat Saya,


Gilang Ramahendra

dari kamus atau do

Format Surat Pengunduran Diri Kuliah
Yth…………………….

Yang bertanda tangan di bawah ini
nama         : ……………….
jabatan        :……………….
masa kerja    :…………………….
mengajukan permohonan izin untuk mengundurkan diri dari perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Adapun alasan dari pengunduran diri ini adalah………………

Saya sudah banyak menimba pengalaman selama bekerja di sini dan semoga kinerja saya bisa menjadikan laju-kembang perusahaan. Apabila terdapat kesalahan pada diri saya selama bekerja pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin, saya mohon maaf sebesar-besarnya.

Besar harapan saya bahwa Bapak/Ibu memberikan izin kepada saya untuk mengundurkan diri. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

David Boki


contohh ke 2 :

 Kepada Yth :
Kepala Jurusan Teknik Industri STTS,                                                  
Di
     Surabaya,
Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya Ikhwan Nauli mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri sebagai Mahasiswa di Teknik Industri Sekolah Tinggi Teknik Surabaya (STTS) terhitung sejak tanggal 18 agustus 2011.
Saya menghaturkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan untuk belajar di Sekolah Tinggi Teknik Surabaya (STTS) selama dua semester.
Tak lupa saya memohon maaf kepada Staff STTS, Bapak / Ibu Dosen, dan teman-teman apabila terdapat hal-hal yang tidak baik yang telah saya lakukan selama menjadi Mahasiswa di STTS.
Saya berharap dan berdoa agar Sekolah Tinggi Teknik Surabaya (STTS) terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik

Hormat Saya,


Ikhwan Nauli
NRP : 210120558
contoh 3

apada Ibu Susmiyati, M.Pd
Kepala SDNBI
Jl. Klipang Raya
Semarang

Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama     : Priyo Wibowo, S.Kom
Jabatan     : Guru Komputer
Dengan ini bermaksud untuk mengajukan pengunduran diri dari SD Negeri Bertaraf Internasional Kota Semarang terhitung tanggal 30 Juni 2011, hal ini dikarenakan sudah mendapat pekerjaan baru.
Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Warga SD Negeri Bertaraf Internasional dari Kepala Sekolah, Guru, Staff serta Karyawan yang sudah banyak kebaikan dan pembelajaran bagi saya di tempat ini. Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk melayani di SD Negeri Bertaraf Internasional selama kurang lebih satu tahun.
Tak lupa pula saya menyampaikan permohonan maaf atas segenap Keluarga Besar SD Negeri Bertaraf Internasional Kota Semarang apabila ada hal-hal yang tidak berkenan selama saya bekerja di sini.
Saya tetap mendukung SD Negeri Bertaraf Internasional Kota Semarang untuk menjadi SD Negeri Bertaraf Internasional Terbaik di Indonesia.

Hormat Saya,

Priyo Wibowo, S.Kom

3 komentar

terimakasih banyak agan or sista ....
saya sangat membutuhkan ini
sangat membantu ^_^

sama-sama gan

maap, mau tanya nih, gimana ya klau bgini,kan aku keluar dri osis salah satu alasannya .. minat mengikuti osis sedah berkurang.. tapi suratnya kok mlah dblikin, dan suruh bkin alasan yg bru.. mhon masukannya