BangPurba.com

Tutorial, informasi, pendidikan, ilmu pengetahuan pendidikan hiburan lirik lagu, gambar dan animasi dan lain-lain

benarkah adam manusia pertama di bumi ..

MENURUT KRISTEN ...
Adam adalah yang PERTAMA
Supplied by Films for Christ.Dalam Kejadian 2:15 kita baca, 'TUHAN Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam taman Eden untuk mengusahakan dan memelihara taman itu.' Adam, manusia pertama, disuruh bekerja, dan merawat taman buatan Allah.

Ini bukan sebuah tugas. Ini sebuah sukacita bagi Adam. Taman itu adalah sebuah taman yang sempurna. Tidak ada duri ataupun onak, karena duri dan onak tidak ada sampai saat Allah mengutuk bumi. Dan karena segala sesuatu yang diciptakan Allah adalah “sangat baik” ( Kejadian 1:31 ), Adam, tumbuhan, taman, dan kenyataannya semua hal sangat sempurna.

Betapa berbedanya dengan dunia sekarang. Betapa berbedanya mengurus taman dan kebun saat ini!


Adam was the FIRST FATHER..
Kejadian 5:4 mengatakan bahwa Adam dan Hawa mempunyai banyak anak laki dan perempuan. Tradisi Yahudi menyebutkan bahwa mereka memiliki total 56 anak! Ingatlah bahwa Adam hidup selama 930 tahun. (Kejadian 5:5).

Jika Adam dan Hawa adalah manusia yang pertama dan semua orang adalah keturunan mereka (Kisah 17:26, “satu orang saja Ia telah menjadikan semua bangsa…”), maka akan ada pernikahan antar saudara. (Hal ini juga dijelaskan secara detil dalam The Answers Book.)

menurut islam 

Pada dasarnya Alquran adalah salah satu Wahyu yang diturunkan Allah kepada Nabi kita Muhammad Saw. Untuk disampaikan Kepada Umatnya ( Kita ) Didalam alquran berisi berbagai Pengetahuan, Sejarah, Tuntunan, Info masa depan dan bahkan Semua solusi hidup ada dalam Alquran.

 Hanya saja Kita perlu mengkajinya secara benar guna mendapatkan kebenaran dari isinya, Sampai saat ini Tidak ada pengetahuan yang salah tentang isi Alquran. Itulah Alquran Pedoman hidup seluruh umat manusia. Didalam Alquran dijelaskan Manusia Pertama Adam diciptakan oleh Allah dari tanah yang kering kemudian dibentuk oleh Allah dengan bentuk yang sebaik-baiknya. Setelah sempurna maka oleh Allah ditiupkan ruh kepadanya maka dia menjadi hidup. Hal ini ditegaskan oleh Allah di dalam firman-Nya :

    “Yang membuat sesuatu yang Dia ciptakan sebaik-baiknya dan Yang memulai penciptaan manusia dari tanah”. (QS. As Sajdah (32) : 7)
    “Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia (Adam) dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk”. (QS. Al Hijr (15) : 26)
    Disamping itu Allah juga menjelaskan secara rinci tentang penciptaan manusia pertama itu dalah surat Al Hijr ayat 28 dan 29 .
    “Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat : Sesungguhnya Aku akan menciptakan seorang manusia dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk. Maka apabila Aku telah menyempurnakan kejadiannya, dan telah meniupkan kedalamnya ruh (ciptaan)-ku, maka tunduklah kamu kepadanya dengan bersujud” (QS. Al Hijr (15) : 28-29)

Di dalam sebuah Hadits Rasulullah saw bersabda :

    “Sesunguhnya manusia itu berasal dari Adam dan Adam itu (diciptakan) dari tanah”. (HR. Bukhari)
    “Dan Dia mengajarkan kepada Adam nama-nama (benda-benda) seluruhnya, kemudian mengemukakannya kepada para Malaikat lalu berfirman: “Sebutkanlah kepada-Ku nama benda-benda itu jika kamu mamang benar orang-orang yang benar!” (Albaqarah:31)

    “Mereka menjawab: “Maha Suci Engkau, tidak ada yang kami ketahui selain dari apa yang telah Engkau ajarkan kepada kami; sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana .” (Albaqarah:32)

    “Allah berfirman: “Hai Adam, beritahukanlah kepada mereka nama-nama benda ini.” Maka setelah diberitahukannya kepada mereka nama-nama benda itu, Allah berfirman: “Bukankah sudah Ku katakan kepadamt, bahwa sesungguhnya Aku mengetahui rahasia langit dan bumi dan mengetahui apa yang kamu lahirkan dan apa yang kamu sembunyikan ?” (Albaqarah:33)

    “Dialah Yang menciptakan kamu dari tanah, sesudah itu ditentukannya ajal (kematianmu), dan ada lagi suatu ajal yang ada pada sisi-Nya (yang Dia sendirilah mengetahuinya), kemudian kamu masih ragu-ragu (tentang berbangkit itu).” (Alanam:2)

Dari Ayat Alquran dan Hadist di atas membuktikan kejelsan Adam sebagai Manusia pertama yang di ciptakan tuhan melalui tanah dan nantinya akan kembali ke tanah.dan ini terbukti dengan pengetahuan – pengetahuan yang ada didalam Alquran.tidak ada yang salah dalam Alquran. dan tidak ada juga bukti yang tidak benar berdasarkan Alquran.
Author Profile

About Admin

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.

0 Komentar

Posting Komentar

Follow by Email