BangPurba.com

Tutorial, informasi, pendidikan, ilmu pengetahuan pendidikan hiburan lirik lagu, gambar dan animasi dan lain-lain

telkomsel poin 2013 hati-hati penipuan pemenang undian

Telkomsel mengingatkan masyarakat terkait maraknya penipuan melalui pesan singkat atau SMS tentang undian berhadiah (poin 2013)dengan berbagai cara khususnya menggiring pelanggan melihat website tertentu."Praktik penipuan terbaru adalah dengan mengarahkan pelanggan melihat website tertentu dengan modus menjadi pemenang undian berhadiah Telkomsel," kata Head of Corporate Communication Sumatera Division Telkomsel Hadi Sucipto di Medan, Jumat.

Dia menegaskan, satu-satunya website korporasi Telkomsel yang memberikan informasi resmi terkait program, layanan produk ataupun promosi berhadiah secara transparan dan jelas kepada pelanggan adalah www.telkomsel.com.Di luar website itu adalah bohong. Masyarakat diminta berhati-hati dan lebih cerdas dalam menyikapi modus penipuan tersebut,"katanya.

Apalagi sebenarnya segala informasi dari Telkomsel untuk pelanggan, baik mengenai program, layanan produk ataupun promosi berhadiah, Telkomsel selalu menggunakan mekanisme pemberitahuan resmi, diantaranya melalui surat resmi, pemberitaan di media massa nasional, informasi di GraPARI terdekat atau di Call CenterTelkomsel.


Telkomsel Ambon: Waspadai SMS Penipuan
REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Perseroan Terbatas (PT) Telkomsel Cabang Ambon mengimbau masyarakat untuk mewaspadai penipuan melalui pesan singkat (short message service/SMS) yang belakangan ini semakin marak di daerah itu."Mengantisipasi terjadinya SMS penipuan yang mengatasnamakan Telkomsel, kami mengimbau masyarakat berhati-hati atas SMS yang mengarahkan pelanggan ketika melihat website tertentu dengan modus menjadi pemenang undian berhadiah," kata Manajer Umum Telkomsel Ambon, Royke Sumual, Kamis (21/3).

Menurut dia, pihaknya dalam menjalankan bisnis selalu konsisten dan komitmen menjaga kenyamanan pelanggan, serta menerapkan kebijakan yang kuat untuk mencegah kerugian pelanggan. "Satu-satunya website korporasi Telkomsel yang memberikan informasi resmi terkait dengan program, layanan produk ataupun promosi berhadiah secara transparan dan jelas kepada pelanggan, yaitu www.telkomsel.com," katanya.
Royke mengatakan bahwa beredarnya SMS penipuan yang mengarahkan pelanggan mengunjungi website yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, pihaknya menghimbau masyarakat tidak mudah terpancing, lebih waspada, serta berhati-hati, dalam menyikapi modus penipuan tersebut.

Masyarakat Harus Hati-hati
Produk Telkomsel selaku provider terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan yang banyak seringkali jadi incaran penipuan.Head of Corporate Communication Sumatera Division Telkomsel, Hadi Sucipto, saat dihubungi MedanBisnis mengungkapkan bahwa pihak Telkomsel pada setiap programnya selalu menginformasikan kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Telkomsel, itulah upaya yang mereka lakukan untuk menghindari konsumen terhadap kasus penipuan.
Hadi menjelaskan,dalam menyelenggarakan program promosi berhadiah, Telkomsel akan menanggung 100 persen pajak hadiah pemenang, sehingga pelanggan tidak perlu lagi mengeluarkan dana untuk membayar pajak hadiah dan sejenisnya.

Apabila terdapat informasi atau permintaan yang mengarahkan pelanggan untuk membayar sejumlah biaya dalam nominal tertentu, maka dapat dipastikan hal tersebut bermotif penipuan.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya mengingatkan masyarakat terkait maraknya penipuan melalui pesan singkat atau SMS tentang undian berhadiah dengan berbagai cara khususnya menggiring pelanggan melihat website tertentu. Dia menegaskan, satu-satunya website korporasi Telkomsel yang memberikan informasi resmi terkait program, layanan produk ataupun promosi berhadiah secara transparan dan jelas kepada pelanggan adalah www.telkomsel.com.

“Di luar website itu adalah bohong. Masyarakat diminta berhati-hati dan lebih cerdas dalam menyikapi modus penipuan tersebut,”katanya.

Apalagi menurutnya sebenarnya segala informasi dari Telkomsel untuk pelanggan, baik mengenai program, layanan produk ataupun promosi berhadiah, Telkomsel selalu menggunakan mekanisme pemberitahuan resmi, diantaranya melalui surat resmi, pemberitaan di media massa nasional, informasi di GraPARI terdekat atau di Call Center Telkomsel.

“Jadi kalau ada upaya mengarahkan pelanggan membayar sejumlah biaya dalam nominal tertentu untuk mendapat hadiah, maka dapat dipastikan hal tersebut penipuan,”katanya.

Menurut Hadi, Telkomsel serius menangani SMS dan website penipuan serta melakukan klarifikasi kepada pelanggan yang mengeluhkan permasalahan penipuan itu. Saat ditanya mengenai berapa banyak aduan yang datang kepada Telkomsel dan bagaimana penanganannya, Hadi menjelaskan “Kami belum dapat menyampaikan, tapi pelanggan dapat melakukan konfirmasi serta pelaporan adanya dugaan penipuan yang mengatasnamakan Telkomsel melalui layanan call center 24 jam, dengan menghubungi 133 untuk pelanggan kartuHalo, serta 155 dan 188 untuk pelanggan simPATI dan Kartu As.

Tersedia pula akses ke nomor lain, yakni 08071811811. Disamping itu, pelanggan juga dapat mengirimkan email pertanyaan ke cs@telkomsel.co.id atau konfirmasi melalui facebook.com/telkomsel dan twitter @telkomsel.

Pelanggan Telkomsel juga dapat mengunjungi GraPARI terdekat, untuk berkonsultasi langsung dengan petugas customer service yang senantiasa membantu dan memberikan solusi sesuai kebutuhan”, jelas Hadi lagi.

Author Profile

About Admin

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.

0 Komentar

Posting Komentar

Follow by Email