Kekayaan bupati simalungun JR Saragih

Halo salam hangat dari simalungun, saya juga adalah orang simalungun yang selalu mendengarkan perkembangan simalungun meskipun saya saat ini di luar simalungun yaitu di medan. Namun sekali-sekali saya tetap pulang ke tempat kelahiranku di simalungun.

Sewaktu saya pulang beberapa kali waktu dahulu saya melihat banyak perkembangan di simalungun khusunya di Raya. di sana telah di bangun universitas, media dan Ruko layaknya kota baru tepatnya di depan kantor bupati simalungun. konon katanya itu adalah milik dari Pada bapak JR Saragih yang merupakan Bupati Simalungun.

Banyak orang senang dengan hal tersebut karena itu merupakan kebanggaan tersendiri  dari masyarakat kepada beliau. daripada menyimpan Uangnya di daerah lain keluar dari simalungun itu merupakan bukan contoh yang baik kepada masyarakat dan bukan melakukan motto dari simalungun itu sendiri yaitu HABONARON DO BONA.

JR SARAGIH BUPATI SIMALUNGUN

Namun Menyimpan uang di dalam Rumah dengna jumlah banyak atau daerah kita akan menjadi heboh tentunya dimana pun itu, dari pada menyimpan di tempat orang yang kadang orang tidak memperdulikanya. Ada yang mencemooh, ada yang berusaha membuka darimanakah datangnya harta kekayaan beliau tersbut dan masih banyak lagi cara orang untuk mengetahui dari mana datangnya kekayaan tersebut.

Jadi berapakah harta kekayaan dari Bapak JR Saragih, kekayaan nya mencapai total 400 Miliar, itu sudah di hitung dari semua kekayaan JR saragih yang ada mulai dari RUkO, Universitas, Rumah sakit dan lain-lainya. supaya kita juga perbandingan dari harta beliau dulu sebelum menjadi bupati sama sekarang setelah menjadi bupati meningkat dratistis. saat pertama jadi Calon bupati simalungun hartanya hanya puluhan Miliar saja namun setelah menjadi bupati melonjak tajam.

satu lagi yang perlu kita ketahui adalah dimana JR Saragih merupakan  orang yang paling banyak harta kekayaanya dari pada Pesaing-pesaingnya yang lain di bursa pemilihan umum simalungun.

Pantas saja hal tersebut tentunya membuat kecemburuan di banyak orang, LSM dan lain-lain ada apa kata mereka. Namun tentu saja kita jangan beruburuk sangka dahulu, tidak baik Namun jika kalian mau menelusurinya dari mana harta kekayaan tersebut tentu saja itu kan baik sebab dia adalah Pemerintah sebagai fungsi pengawasan bagi dia sebagai penjalan roda pemerintah. Masyarakat pun senang dengan hal LSM dengan hal tersebut.

Jika ada penyimpangan silahkan laporkan ke pada pihak yang berwajib itu adalah tata cara yang baik dari pada menunjukan kepada media yang kebenarnya belum pasti.

Apapun itu kita tetaplah positif, namun kepada pak JR Saragih saragih tetap semangat pak untuk bekerja buat simalungun. Ingat semboyan kita HABONARON DO BONA, dan jangan lah membuatt kesalahan lagi seperti sebelumnya memilih calon wakil bapak yang terindikasi korupsi. Namun jika bapak tidak benar-benar ingin membangun atau benar seperti apa yang diisukan di masyarat ( lihat saja buktinya saat kita mengetik jr saragih ada muncul tambahanya korupsi itu tandanya betapa besarnya isu tersebut) memang benar. Mudah mudahan saja bapak KPK segera menemukan kejanggalan tersebut dan alangkah lebih baiknya bapak mundur dari jabatan bapak.

Namun juga saya sebagai Warga simalungun tentus saja tidak menginginkan hal tersebut, Kami yakin dengan Bapak teruslah bekerja dan kami percayakan serta serahkan kepada BPK, atau KPK yang nota bene adalah  fungsinya melindungi, mengawasi dan lainya untuk lembaga pemerintah termasuk juga simalungun. (@rinal purba)

Tidak ada komentar