Selamat Hari Buruh 1 Mei 2016 Merdeka..Merdekaaa!!

Hari buruh yang di sebut juga dengan May Day di Peringati di dunia pada tanggal 1 Mei 2016. Tuntutan demi tuntutan pekerja buruh indonesia di kumandangkan demi mensejahterakan buruh terlebih di indonesia. Di indonesia hari buruh menjadi langganan media yang meliput sehingga menjadi besar diketahui oleh orang banyak, ini merupakan hal bagus bahkan tidak menjadi sebagai tuntutan semata melainkan sebagai Alat politik penguasa.

Namun tentu saja buruh tetap berharap janji politik janganlah tetap tinggal janji melainkan pelaksanaan untuk mesejahterakan masyarakat buruh, terlebih pekerja buruh indoensia bisa di bilangan sangat banyak diantara profesi lainya. Bukan Hanya Di Indonesia, TKI yang di luar negeri Juga menuntut keamanan, kesejahteraaan mereka di hari buruh ini mengingat peran mereka terhadap Devisa indonesia sangat lah tinggi maka sudah layaknya negara memperhitungkan kesejahteraan mereka.


Kapitalisme dan Kesejahteraan Buruh

tidak di pungkiri lagi di indonsia kapitalisme nya masih lah sangat tinggi, Yang kaya semakin kaya yang misikin semakin miskin. Ini tentunya salah satunya karena kebijakanya kurang mampu untuk mensejahterakan buruh di indonesia.

Pengusaha yang baik tentunya akan mensejahterakan buruhnya agar menjadi pekerja yang mumpuni mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan negara lain. namun tentu saja Pekerja buruhnya harus memberikan hal setimpal agar pengusaha tersebut bisa memberikan hal yang setimpal kepada buruh indonesia.


Dilema
Bukan menjadi asyik lagi kalau suatu tindakan itu tidak ada dilema, Dilema memang menjadi suatu tantangan tersendiri perlu tindakan tegas untuk menghadapinya. Oleh karenanya kami para buruh menuntut tindak tegas pemerintah untuk mengatasi dilema-dilema yang ada.

Pemerintah adalah pemeran utama untuk menyelesaikan di lema-dilema tersebut mengingat pemerintah lah yang memegan kuasa paling tinggi di negeri ini.

Salah satu yang paling sering di bahas di hari butuh dan selalu menjadi dilema contohnya masalah Upah minimum di setiap daerahnya. ini akan selalu menjadi dilama pengusaha, pemerintah dan para buruhnya sendiri. Namun jika perlu di kaji ulang sebagai tuntutan buruh pemerintah bisa menjabataninya dengan baik, bila perlu mengundang stake holders diatas untuk menyelesaikanya.

Peran pemerintah sebagai Janji politiknya akan tetap di tunggu Para buruh dan Pengusaha. Buruh dan Pengusaha dan pelaku industri kompak akan menghasilkan negara yang maju dan beradab. Hidup buruh Merdeka!!! merdeka!! merdeka!!

Selamat Hari buruh Nasional dan Dunia 1 Mei 2016.

Tidak ada komentar