BangPurba.com

Tutorial, informasi, pendidikan, ilmu pengetahuan pendidikan hiburan lirik lagu, gambar dan animasi dan lain-lain

Selain Harga Drone, Perhatikan Hal ini Juga Saat akan Membelinya

Saat ini, Drone tidak lagi menjadi peralatan militer. Dalam kehidupan sehari-hari pun sudah banyak orang yang menggunakannya, mulai dari membuat film, video dokumentasi, hingga iseng belaka. Nah, ternyata sebelum membeli drone ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar tidak merasa kecewa ketika sudah berada di tangan. Terlebih jika Anda menawar harga drone melalui toko online, hal-hal kecil berikut ini perlu Anda ketahui.

drone
drone

Tahu untung rugi penggunaan drone

Bukan hanya harga drone, sebelum membelinya Anda juga harus mengetahui plus minus dari drone itu sendiri agar tidak menyesal dengan uang yang telah dikeluarkan. Drone memang tidak dianggap sebagai alat yang membahayakan jika di Indonesia. Karena, warga Indonesia cenderung menyukai seni videografi dan fotografi. Namun ternyata di negara lain drone dianggap alat yang membahayakan. Sebab, alat ini sering digunakan sebagai kamera pengintai atau pembawa bom. Dari situlah Anda bisa mengetahui keuntungan dan kerugian menggunakan drone.

Yang jelas waktu terbang yang dimiliki drone tidak banyak, mayoritas hanya 15 menit terbang. Oleh karena itu, perlu konsisten dalam latihan menerbangkan drone agar mampu mengambil gambar semaksimal mungkin. Bahkan jika sudah ahli, kualitas gambar yang dihasilkan sebelas duabelas layaknya di film-film.

Mengetahui jenis-jenis drone

Menawar harga drone di toko online memang lebih murah dan praktis. Namun, sebelumnya Anda juga harus tahu jenis-jenis drone terlebih dahulu. Mengingat jenis drone saat ini bermacam-macam, pilih drone yang sesuai dengan jiwamu. Selain itu, dari sekian banyak drone yang ada di pasaran, mengetahui jenis-jenis drone juga bermanfaat agar selaras dengan tujuan Anda saat membelinya.

Sebenarnya jenis drone ada banyak sekali tergantung fungsinya. Seperti jenis drone SolarEagle yang disebut-sebut sebagai drone untuk militer. Ada pulan Falcon UAV yang sering digunakan untuk pemetaan wilayah. Sedangkan drone mirip helikopter yang saat ini umum digunakan ialah jenis X6.
Jika Anda mencari Drone dengan fitur yang lumayan canggih, bisa memilih Drone Iris+ dari 3D Robotics, drone Phantom 2, dan Strom Drone 4 namun, harga yang di banderol lumayan mahal. Jika Anda ingin drone dengan harga yang lebih murah maka bisa memilih Nine Eagle Galaxy Visitor 3 Masf12, RC QUADCOPTER V222 2.4G 6-AXIS, Parrot ar drone 2.0, atau RC QUADCOPTER SYMA X5C.

Periksa Kamera Bawaan Drone (Jika Ada)

Tidak semua drone dibekali kamera bawaan. Selain itu, jika dilengkapi kamera bawaan pun kualitas yang disematkan kurang begitu bagus. Oleh karena itu, untuk membuat hasil gambar menjadi lebih baik Anda bisa melengkapi drone dengan menambah action cam. Harga action cam sendiri cukup murah. Action kamera lebih cocok untuk drone karena ketahanan yang dimilikinya baik, entah di darat maupun di air. Selain itu, bahkan tahan goncangan.

Action cam yang bisa Anda pilih diantarnya merek-merek berikut karena cukup berkualitas yaitu Sony FDR-X1000V, Garmin Virb XE, GoPro Hero4 Black, Tomtom Bandit, dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk harga drone sendiri yang kurang dari Rp 1 Juta sudah bagus. Namun, jika mengharapkan hasil gambar yang profesional sebaiknya memilih drone dengan harga di atas Rp 2 Juta. Sebab, semakin mahal drone, maka semakin bagus pula kualitasnya.

Jika Anda searching di toko online seperti Bukalapak.com maka akan menemukan banyak barang dengan variasi harga yang cukup miring. Seperti harga drone mulai dari Rp 300 Ribu-an hingga harga CCTV mulai 200 an. Namun, perlu kejelian untuk memastikan kualitasnya. Yang jelas, jika ingin memperoleh kepuasan dengan drone yang Anda beli sebaiknya pilih yang harganya di atas Rp 2 Juta.
Author Profile

About Admin

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.

0 Komentar

Posting Komentar

Follow by Email