Arti Kata “ Kimak” atau “Qymack” Dan Contoh Pemakaiannya

Di jaman yang telah berkembang dengan begitu pesatnya ini, memang sangat tidak dipunkiri kalau sekarang ini par anak-anak muda mudi atau bahkan anak-anak yang masih berusia di bawah umur pun telah banyak mengenal dunia luar dengan melihatnya melalui media sosial. Ya’ media sosial memang bukan hanya dapat di gunakan bagi kalangan orang dewasa saja, melainkan sekarang ini anak-anak pun dapat menggunakannya dengan beragai fitur bermain atau bahkan hal lain sebagainya. Di media sosial sendiri seperti yang kita ketahui baik it WhatsApp atau Facebook maupun di grup chat lainnya yang terdapat di sosial media, memang kerap kali terdengar kata “ Kimak” atau “Qymack” dan sebagian dari mereka terkadang ada yang juga belum mengerti apa itu arti dari sebuah kalimat tersebut. Baiklah untuk itu sangat tepat dan cukup bermanfaat untuk kalian semua dalam pengertian bahasa gaul yang mana saat ini menjadi trend dan kerap kali di sebut-sebut oleh sebagian individu. Berikut Arti Kata “ Kimak” Atau “Qymack” Dan Contoh Pemakaiannya sebagai berikut ini.
 
kimak
kimak

Semakin majunya perkembangan jaman di dunia ini yang begitu pesatnya saja, membuat kita pun turut serta bekrembang dalam dunia yang pesat ini. Namun pada perkembangan jaman yang kian pesatnya ini terdapat ada saja pola dan tingkah laku baik di media sosial maupun dunia nyata yang mana kerap kali menampilkan hal-hal yang tidak biasa. Hal yang tidak biasa tersebut pun bisa saja terdapat pada gaya bahasa, bicara maupun perakuan yang mana saat ini telah menjadi trend bagi masyarakat dunia. Kalau kita bicara trend dalam gaya baasa dengan mengeluarkan kalimat-kalimat yang tergolong berbeda dan juga unik, pasti kita semua pun tahu betul klaau sekarang ini telah cukup banyak kalimat-kalimat yang diubah menjadi kalimat gaul seperti siap kini bergantinya menjadi asiap dan contoh lain yang tak kalah populer dari kalimat tersebut adalah Kimak Atau Qymack yang mana kalimat ini pun tengah populer di berbagai kalangan.

Kalimat-kalimat tersebut iyalah merupakan sebua kalimat yag sedang populer pada saat ini. Namun, dengan perkembangan kalimat-kalimat tersebut sekiranya akan sangat tepat dan ada baiknya pula jika kita mencari tahu dengan terlebih dahulu sebuah arti dari kalimat tersebut sebelum mengguakan kalimat ini pada keseharian maupun di kehidipan media sosial sekalipun. Meskipun dari sebagian orang telah cukup memahami dengan betul mengenai arti dan maksud dari kata “ Kimak” atau “Qymack” terutama jika orang tersebut merupakan orang dengan suku sematera utara, mereka akan langsung sangat paham. Walaupun awal mulanya dari bahasa Sumatera utara, tapi saat ini justru telah menyebar dengan sangat luas hingga hampir keseluruh bagian Indonesia.

Arti Kata “ Kimak” atau “Qymack”
Arti Kata “ Kimak” Atau “Qymack” Dan Contoh Pemakaiannya- Pada awalmulanya kata-kata tersebut iyalah merupkan sebuah kalimat yang mana sebuah kalimat plesetan dari sebuah singkatan. Dan, pada awal mulanya kalimat tersebut iyalah “ Pukimak” kata ini pun tergolong sebuah kalimat yng kasar dan merupakan sebuah kata yang tidak baik di dengar atau bisa dikatakan tidak sopan, arti dari kalimat tersebut adalah Kemaluan “ Puki” dan orang tua perempuan “ ibu atau mak”. Kemudian kata-kata ini pun kini telah berkembang dengan begitu pesatnya dan menjadi “ Kimak” sebagai singkatan agar mudah disebutkan, bahkan semakin parahnya lagi kalimat ini kini telah menjadi “ Qymack” di jaman serba gaul ini. Sehingga maka dari itu pun kita sebagai orang tua harus benar-benar ekstra dalam memberikan pengarahan dalam berkata-kata sebelum akhirnya anak tersebut terbiasa dengan ucapan-ucapan menyeleneh dan mengandung unsure yang tidak sopan.

Lalu apakah arti Qymack atau qimack itu artinya sama dengan “ Kimak”? jawabannya adalah ya’ karena dua kalimat tersebut sama-sama memiliki arti yang sama yang mana kalimat tersebut berasal dari bahasa medan yang telah digabungkan dan dirubah menjadi bahasa gaul oleh sebagian orang. Jadi wajib sekali untuk kamu untuk tidak mengucapkan kalimat yang tidak baik tersebut ketika bercanda atau kesal. Karena arti dalam kalimat tersebut kurang sopan dan bahkan cenderung tidak baik diucapkan, karena sangat di khawatirkan akan diucapkan oleh anak-anak yang mana tdiak tahu menahu arti dari kata tersebut.

lihat juga: Arti Kata Uh She Up Dalam Bahasa Gaul

Contoh Kata” Kimak atau Qymack”
Pada suatu ketika terdapat seseorang yang sedang bermain game dengan asiknya, namun tidak lama kemudian datanglah sebuah percakapan singkat melalui SMS yang berisikan Notifikasi mengenai kuota internet yang dimiliki telah habis dan akan diberlakukan tariff non paket, maka iya berkata “ Kimak” atau “ Qymack” yang berarti dia marah karena hal yang sedang membuatnya asik namun harus terganggu oleh kuota internet.

Tidak ada komentar