BangPurba.com

Tutorial, informasi, pendidikan, ilmu pengetahuan pendidikan hiburan lirik lagu, gambar dan animasi dan lain-lain

Tips Membeli TV Secara Online dan Informasi Harga TV Samsung Terbaru

Setiap rumah pasti punya televisi, apalagi harga TV Samsung makin terjangkau, ada yang hanya 1 jutaan. Saat bosan liburan di rumah, Anda tinggal menyalakan TV dan menonton film kartun yang biasanya diputar oleh stasiun televisi. Apakah Anda ingin membeli TV baru untuk menggantikan yang lama? Saat ini membeli TV bisa lewat online shop di marketplace. Ini tips membelinya.

samsung TV

Ini Cara Asyik Membeli TV Secara Online dan Informasi Harga TV Samsung Terbaru

1. Baca Deskripsi dengan Jelas
Bacalah deskripsi TV yang dijual di marketplace dengan jelas. Bisa jadi gambarnya besar, namun ternyata ukuran TV hanya 14 inchi, padahal Anda ingin televisi yang berukuran 21 inci. Selain itu, setelah membaca deskripsi, Anda bisa tahu kelebihan TV itu, misalnya suara yang keluar dari speaker bisa terdengar jelas, punya colokan khusus untuk flashdisk, dan sebagainya. Jangan terburu-buru membeli, bacalah deskripsi agar tidak kecewa.

2. Lokasi Penjual
Jika bisa, lakukan COD pada televisi yang Anda beli, jadi cari penjual yang tokonya ada dalam 1 kota. Jika memang hanya ada di luar kota, pastikan letaknya tidak jauh di luar pulau. Televisi bisa saja retak layarnya karena pengiriman yang terlalu jauh. Lagipula, ongkos kirimnya juga bisa dipatok sangat tinggi. Lihat-lihatlah harga TV Samsung di marketplace dan juga lokasi penjualnya.

3. Garansi
Pilih toko elektronik online di marketplace yang memberi garansi, setidaknya 6 bulan. Jika ada kerusakan, maka Anda tinggal meneleponnya, dan mereka akan menyarankan untuk membawa TV itu ke pusat servis resmi. Saat membuka kardus TV, pastikan ada kartu garansi yang jadi pelengkap. Jagalah baik-baik, jadi televisi Anda bisa cepat diperbaiki saat ada kerusakan.

4. Ekspedisi
Apa ekspedisi yang Anda pilih? Jangan sembarangan memilih jasa logistik. Pilih yang terpercaya, dan punya agen di kota Anda. Jika suatu ekspedisi tidak punya agen di kota Anda, maka biasanya ia akan menitipkan paket pada ekspedisi lain. Akibatnya, paket berisi TV akan lebih lama sampainya. Cek harga dan kualitas agen ekspedisi di internet.

5. Volumetrik
Setelah melihat harga TV Samsung dan mengecek ongkos kirim, maka hitunglah volumetriknya juga. Paket televisi berukuran besar dan lebar, maka selain diukur beratnya, bisa juga dipatok volumetriknya. Jika Anda ragu dengan ongkos kirimnya, maka tanyakan pada sang penjual. Apalagi jika TV yang Anda beli berukuran besar, misalnya 21 inchi.

6. Asuransi
Pilihlah agen ekspedisi yang memberi fasilitas asuransi pengiriman barang. Anda harus membayar sejumlah uang, tapi ada jaminan saat paket rusak atau hilang. Asuransi itu membuat Anda lega, karena paket akan datang dengan selamat. Tak apa-apa menambah biaya asuransi selain biaya kirim, yang penting jasa ekspedisinya mau bertanggung jawab secara penuh.

7. Bubble Wrap
Pastikan toko online yang menjual televisi melapisinya dengan bubble wrap sebelum paket dikirim. Lapisan itu akan melindungi TV Anda dari guncangan, jadi tidak akan takut layarnya tergores. Jika perlu, mintalah berlapis-lapis bubble wrap dan tambahkan biaya untuk membelinya, agar TV Anda benar-benar aman.

Saat melihat harga TV Samsung di marketplace, Anda langsung membelinya. Pastikan paket aman dengan dilapisi bubble wrap dan pilih ekspedisi yang berasuransi pengiriman. Dapatkan TV impian hanya di Bukalapak. Televisi itu bisa dicicil, bahkan tanpa kartu kredit.
Author Profile

About Admin

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.

0 Komentar

Posting Komentar

Follow by Email